Wow.. Kakek Berumur 77 Tahun ini Menikah dengan Wanita 17 Tahun di Pekalongan

Cidahu.com – Menikah idealnya adalah ketika sepasang kekasih mempunyai umur yang terpaut tidak begitu jauh antara 1 sampai 10 tahun. Namun apa jadinya jika pasangan yang menikah tersebut terpaut usia 60 tahun?

Hal tersebut terjadi kepada sepsang pengantin asal pekalongan Sayyid Hamid Shihabbudin Syahab dan Putri Rustianti. Mempelai pria yang 77 Tahun ini berhasil Mempersunting Gadis 17 Tahun asal kabupaten Batang.

Menurut info yang di dapat di grup Facebook pekalongan info, Sayyid Hamid Merupakan Pemilik Pempek Palembang Bang Hamid yang berlokasi di Jl.Kh.Wahid Hasyim Kauman, Kota Pekalongan. Hamid dan Putri Rustianti melakukan proses ijab kabul dengan menggunakan bahasa arab di Denasri Wetan, Kabupaten Batang pada Rabu (17/1). Acara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Topic:

Just For You

Begini Cara Dapetin Pacar Zodiak Gemini, Taurus, dan Aries Paling Ampuh

Cidahu.com – Dapetin pacar memang gampang-gampang susah selain harus tau karakter dan kesukaan  incaran kita, yang tak kalah pentingnya adalah kita harus tau sifat dan kelakuannya. Salah satu cara yang paling mudah mengetahui hal itu adalah melalui zodiak.

Berikut kami bagikan cara dapetin pacar pacar dengan zodiak aries, taurus dan gemini

Zodiak ARIES (21 Maret-20 April)

Tips Menggaet Cewek Zodiak Aries.

Biasanya nih yah cewek Aries tuh demen banget sama cowok yang berpakaian kaos end jeans. Pokoknya, mesti tampil ‘Manly’ deh. Be Macho! Jangan sekali kali mengungkit tentang ex-cewek kamu karena cewek Aries biasanya mau menjadi “The One and Only”. Ungkapin deh ke dia kalo kamu merasa dia tuh cool abis, fun banget dan temen cewek yang paling menyenangkan deh pokoknya. Tapi inget, jangan gombal doank. Cewek Aries paling menghargai kejujuran. Kalo cewek Aries ini emang juga naksir sama kamu, wah.bisa jadi dia yang lebih agresif. Dia juga bisa ngejar kamu duluan alias Make the first move. Dan bisa jadi juga, dia yang bakal nembak kamu duluan. Jadi, buat tipe cowok yang shy-shy cat alias malu-malu kucing, wah kamu bisaberabe 7 keliling nanti!

Tips Menggaet Cowok Zodiak Aries.

Kalo diajak ngedate pertama sama cowok Aries, biar dia saja yang mutusin mau kemana dan mau ngapain. Soalnya, tipe cowok Aries ini adalah tipe seorang pemimpin. Tipe cowok kayak gini juga bakal terbang kalo kamu puji, misalnya : bilang deh ke dia kalo kamu enggak pernah ketemu cowok yang percaya dirinya tinggi dan intelek kayak dia (boong dikit nggak papa lah). Kalo kamu sama dia lagi bentrok, dia bisa argue sama ambil langkah-langkah itu. Biarpun kamu juga suka sama dia, jangan sekali kali nyatain perasaan kamu ini ke dia sampai emang dia nembak kamu. Dia lebih suka yang jadi petualang di dunia cintanya. Untuk bisa nge-dapetin cowok Aries ini, pokoknya kamu harus pinter-pinternya deh ambil hatinya dia dan siap-siap saja deh untuk nurutin dia.

TAURUS (21 April-20 Mei)

Tips Menggaet Cewek Zodiak Taurus.

Kalo kamu dapet kesempatan untuk ngedate si taurus ini, wah kamu harus bawa dia ke resto yang kelas tinggi dan juga kamu harus berpakaian yang formal, keren dan rapih plus bawa mobil sedan 4 pintu. Si Taurus ini demen dimanja dengan pelukan tanda kasih sayang. Dia suka banget kalo bisa ada kesempatan untuk Candlelight Dinner di rumah dengan catatan kamu yang masak. Mungkin kelihatannya cewek Taurus dikit matre kali yah. Tapi jangan salah, hati mereka tuh warm and loving buanget! Tapi kalo kamu bikin dia sampai marah besar dan cemburu, wah dia bisa mencak mencak tuch! Satu hal lagi, kalo kamu nge-rokok, mendingan lepasin deh semua itu karena cewek taurus adalah tipe yang security-minded dan kalo dia biar merasa secure sama kamu, dijamin deh dia nggak bakal lari dari kamu!

Tips Menggaet Cowok Zodiak Taurus.

Siap-siap deh kalian bakalan sering banget nonton film di rumah doi. Tipe cowok Taurus tuh romantis. Dia nggak ragu-ragu ngajak kamu makan di resto bintang lima. Cowok Taurus punya sifat imutnya teddy bear kalo ngomongin soal cinta. Kalo lagi nonton, kamu enggak akan lepas dari rangkulan mautnya. Kalo kamu mau menangin hatinya doi kamu bisa bikin surprise kasih dia misalnya bantuin dia beresin rumahnya atau apartemen-nya, pokoknya dia suka tipe cewek yang rapih, apik dan keibuan. Dia akan merasa bangga banget kalau misalnya ada acara dengan temen-temennya dimana dia undang mereka datang ke rumah, dia seneng banget kalo kamu bisa masak buat mereka dan dia bakal nge-banggain kamu di depan temen-temennya karena kamu pinter masak.

GEMINI (21 Mei – 21 Juni)

Tips Menggaet Cewek Zodiak Gemini.

Cewek Gemini itu demen banget cowok yang gaya berpakaian nya kasual dan santai. Cewek Gemini tuh emang hobi ngobrol dan ngerumpi. Jadi siap-siap deh kamu harus pinter ngomong juga dan komunikasi bisa lancar soalnya cewek Gemini tuh tipe cewek yang aktif. Mereka juga aktif banget dan intelek. Jadi, siap-siap deh kamu harus bisa ngobrol tentang pengetahuan umum dan lain-lainnya. Cewek Gemini juga suka cowok yang kreatif dan ligat. Kalo kamu punya dua criteria ini, wah si cewek pasti langsung naikin penilaian terhadap diri kamu.

Pikiran si cewek Gemini tuh susah ditebak. Orang macem ini nih penuh dengan kejutan deh pokoknya! Cewek Gemini juga adalah tipe cewek yang rapih dan organised banget. Terus kalo omongin jenjang tukaran cincin/pernikahan, wah..harus tunggu berabad-abad deh baru bisa dapetin itu. Tipe cewek Gemini tuh nggak gampang dan dia pertama-tama bakal jatuh cinta sama otak kamu dulu, baru orangnya.

Tips Menggaet Cowok Zodiak Gemini.

Cowok Gemini boleh dibilang kadang bisa obok dikit alias otak bok*p, hehehe. Dia gampang ‘te-ge’ alias terangsang setiap dekat sama kamu. So, hati-hati deh. Jangan berkesan mengundang dia. Cowok Gemini tuh gesit, anak gaul dan punya banyak temen. Dia lebih berkesan mandiri banget dan jangan heran deh, dia enggak akan tiap hari telepon kamu. Mereka juga termasuk cowok yang fun, cerdik dan temen maen yang asik banget deh. Tipe cowok Gemini juga adalah tipe-tipe orang marketing dimana dia suka ketemu orang-orang baru dan pe-de abis-abisan kalo tampil di depan umum. Kalo mau dapetin cowok kayak gini, kamu relax saja, biar dia yang ngejar kamu. Jual mahal dikit karena semakin jual mahal-nya kamu, dia makin ngejar. Biasa lah, cowok pe-de nggak puas kalo belon dapetin apa yang dia mau!

 

Topic:

Just For You

JEDER…. Dedi Mulyadi Dapat Dukungan Kader Nasdem Karawang di Pilgub Jabar

Cidahu.com – Sejumlah Kader DPD Partai Nasdem Karawang menyatakan dukungannya untuk pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Dua DM) di Pilgub Jawa Barat.

Mereka menyampaikan langsung dukungan tersebut kepada bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi di Purwakarta.

Latar belakang dukungan tersebut karena seluruh kader Nasdem di Karawang melihat kinerja yang telah dilakukan oleh Dedi Mulyadi sebagai Bupati Purwakarta dua periode.

“Sejak dulu sebelum isu Pilgub bergulir, kami sebenarnya mendukung Kang Dedi. Kinerja beliau sebagai Bupati di Purwakarta sudah terbukti. Sekarang waktunya kami menyatakan dukungan secara langsung,” kata Koordinator PAC Partai Nasdem Kabupaten Karawang Endro Supriatna, Senin (22/01/2018).

Sebagai sesama warga Pantura, Endro menuturkan, kader Nasdem Karawang memiliki ikatan emosional dengan Dedi Mulyadi. Seperti diketahui, Dedi merupakan putera asli Subang yang mengabdikan dirinya di Purwakarta sebagai pejabat publik.

“Kami sangat senang dan terinspirasi, ada putera pantura yang berhasil membangun sebuah daerah. Kalau ada yang dekat, kenapa harus pilih yang jauh?,” ujarnya.

Selama ini, lanjut Endro, pejabat teras Partai Nasdem selalu mengabaikan aspirasi kader akar rumput. Hal ini mengakibatkan ketidaknyamanan dalam menjalankan keputusan yang sudah digariskan oleh partai besutan alumni Partai Golkar, Surya Paloh itu.

“Kita merasa tidak diperhatikan apalagi didengar. Terkait Pilgub Jawa Barat pun proses pengambilan keputusannya tidak pernah disosialisasikan kepada kader,” tuturnya.

Karena itu, Endro menampung aspirasi yang berkembang dan menyampaikan aspirasi tersebut. Sebagai kader, dirinya beserta kader yang lain mengaku siap dengan segala konsekuensi atas tindakan yang dilakukan.

“Dari ujung Pakis sampai ujung Klari kami menyatakan dukungan untuk Kang Dedi Mulyadi. Tentu saja, kami siap menanggung segala resikonya,” tegasnya.

Sementara itu, calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar dan Demokrat Dedi Mulyadi memberikan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan. Ia mengucapkan terima kasih karena dukungan tersebut menjadi suplemen baru baginya dalam menatap kontestasi Pilgub Jawa Barat.

“Saya terima kasih kepada kawan-kawan Partai Nasdem Kabupaten Karawang. Sekali lagi hatur nuhun,” singkatnya.

Topic:

Just For You

5 Letusan Gunung Paling Mengerikan di Indonesia

Cidahu.com – Indonesia sudah lama dikenal sebagai negara dengan jumlah letusan gunung api yang aktif yang banyak. Semuanya tersebar dikepulauan besar terutama Jawa, Sumatra, Bali, Nusa Tenggara dan ujung  Sulawesi. berhubung Indonesia berada pada jalur Cincin Api Pasifik, yang mengakibatkan banyaknya gunung yang sangat aktif, beberapa di antaranya sangat berbahaya dan mengerikan.

Beberapa tahun belakangan ini gunung api di Indonesia banyak mengalami erupsi. Seperti Kelud, Merapi, hingga Sinabung. Akibat dari Kejadian ini adalah bencana alam bahkan menyebabkan kematian. Berikut adalah daftar gunung-gunung di Indonesia dengan ledakannya yang dahsyat dan mengerikan, Bahkan beberapa malah menyebabkan perubahan iklim dunia.

1. Gunung Tambora

Salah satu gunung dengan ledakan paling dahsyat di Indonesia adalah Gunung Tambora. Bahkan terdahsyat di dunia yang berhasil dicatat oleh sejarah. Gunung Tambora yang terletak di Sumbawa ini meletus pada tanggal 10 April 1815. Ledakan ini adalah puncak dari aktivitas vulkanik yang mulai meningkat selama hampir empat tahun.

Letusan Gunung Tambora benar-benar hebat. Bahkan bisa disamakan dengan ratusan ribu bom atom yang meletus bersama. Akibat ledakan gunung ini, diperkirakan ada 71.000 orang di sekitar Sumbawa meninggal karena lava, dan juga penyakit akibat debu dari gunung.


Tak hanya di Indonesia, dunia juga mendapatkan dampak dari Gunung Tambora. Usai erupsi, gunung ini mengirim banyak material debu ke langit. Terjadilah perubahan iklim yang cukup signifikan. Bahkan suhu dunia rata-rata turun hingga 0,53 derajat Celcius. Dan beberapa negara di belahan bumi utara tidak mengalami musim panas. Dan Negara di bagian selatan Eropa harus menghadapi wabah typus.

2. Gunung Krakatau

Gunung yang terletak di Selat Sunda ini meletus dengan sangat dahsyat pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Namun aktivitas vulkanik dari gunung ini telah terjadi sejak bulan Mei. Ledakan dari Gunung Krakatau menyebabkan bencana besar di kota sekitar Selat Sunda Seperti Merak, Banten.


Saat letusan gunung Krakatau melemparkan banyak sekali material batuan yang sangat panas. Hal ini mengakibatkan banyak warga yang meninggal dunia. Selain itu, ledakan juga menimbulkan gelombang tsunami yang sangat dahsyat. Bahkan Kota Merak dihancurkan oleh gelombang tsunami dengan tinggi hingga mencapai tinggi 46 meter.

Sama halnya dengan Gunung Tambora, erupsi dari Gunung Krakatau juga mengubah iklim dunia. Bahkan bertahan hingga hampir satu tahun lamanya. Di belahan bumi sebelah utara, suhu udara saat musim panas turun hingga 1,2 derajat Celcius. Bahkan di beberapa negara bagian Amerika Serikat mengalami tahun yang banyak sekali turun hujan dengan intensitas tinggi. Bahkan tahun itu disebut dengan “water year”. Saat ini Gunung Krakatau hanya menyisakan gunung yang disebut Anak Krakatau.

3. Gunung Kelud

Salah satu gunung paling fenomenal di Pulau Jawa adalah Gunung Kelud. Gunung yang sangat dihormati dari Kerajaan Majapahit hingga Kediri. Bahkan di Blitar dibuatkan sebuah sebuah candi untuk persembahan kepada gunung. Candi itu yang kita kenal dengan Candi Palah atau candi Penataran.

Pada tahun 2014 lalu, Gunung Kelud meletus dengan sangat besar. Material yang dimuntahkan gunung ini mengakibatkan beberapa bencana di beberapa kota besar di pulau Jawa. Seperti Kediri yang dihujani pasir. Bahkan Yogyakarta yang letaknya jauh juga mendapatkan kiriman hujan abu hingga berminggu-minggu. Sebelum meletus, banyak warga yang telah dievakuasi sehingga korban yang meninggal sangat sedikit meski korban berupa rusaknya rumah penduduk tidak bisa dihindari.

4. Gunung Merapi

Mendengar Gunung Merapi, maka yang ada dipikiran kita pasti tertuju pada Juru Kunci yang sangat nyentrik, Mbah Maridjan. Namun sayang beliau meninggal saat erupsi Merapi tahun 2010 lalu. Selain Mbah Maridjan, hal yang paling fenomenal dari gunung ini adalah munculnya wedhus gembel atau asap hitam panas yang turun dari gunung.

Gunung Merapi dikenal sebagai salah satu gunung yang paling aktif di Pulau Jawa. Bahkan sejak abad ke-16, Merapi terus melakukan serangkaian erupsi. Pada tahun 2010 ada sekitar 153 orang dilaporkan meninggal akibat letusan Gunung Merapi. Lalu sekitar 320.000 warga lainnya harus rela kehilangan tempat tinggal.

5. Gunung Samalas

Gunung Samalas mungkin tidak begitu terkenal dibanding yang lain. Alasannya adalah karena gunung ini sekarang sudah hancur akibat ledakannya sendiri. Dan sekarang sudah berubah menjadi Gunung Rinjani lengkap dengan Danau Segara Anakan di Pulau Lombok.

Gunung ini meletus pada tahun 1257. Dan memuntahkan sekitar 10 mil kubik batu ke atmosfer bumi. Besarnya ledakan hampir sama dengan Gunung Tambora, yaitu skala 7 dan masuk kategori ledakan kolosal. Letusan ini mengakibatkan anomali pada iklim dunia dan menjadi salah satu penyebab Zaman Es Kecil.

 

Topic:

Just For You

Mengalami Surplus, Purwakarta Belum Butuh Beras Impor

Cidahu.com – Dari data yang dilansir oleh Dinas Pangan dan Pertanian setempat menunjukkan bahwa jumlah hasil produksi padi selama Tahun 2017 di Purwakarta mengalami surplus.

Dari data tersebut, diketahui indeks penanaman mengalami peningkatan, asalnya satu kali tanam menjadi dua bahkan tiga kali tanam dalam setahun.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta, Agus Rachlan Suherlan mengatakan bahwa tahun 2017 menjadi tahun berkah bagi Purwakarta. Pasalnya, tidak ada istilah tidak panen bagi petani di wilayah tersebut. Bahkan, area sawah yang dipanen per harinya dapat mencapai 30 hektare.

“Ini merupakan hal positif. Setiap hari di Purwakarta selalu ada panen,” ungkap Agus saat dihubungi, Senin (22/01/2018).

Menurut Agus, para petani di Purwakarta menanam area sawah seluas 42.550 hektare selama Tahun 2017. Sebanyak 6,3 ton Gabah Kering Giling (GKG) diperoleh petani dari per hektarenya. Secara keseluruhan, para petani tersebut berhasil memanen padi sebanyak 268.097 ton GKG.

Jumlah tersebut masih harus dikalikan dengan 0,6247 sebagai nilai konstanta konversi Gabah Kering Giling ke beras. Sehingga jumlahnya menjadi 167.480 ton beras. Sedangkan konsumsi beras di Purwakarta mencapai 190 kilogram per kapita per tahun dengan jumlah penduduk mencapai 935 ribu jiwa.

Maka kebutuhan beras di Purwakarta per tahun mencapai 147.150 ton. Dari hasil ini, kabupaten kedua terkecil di Jawa Barat itu mengalami surplus 20.330 ton beras.

“Kita di Purwakarta ada kelebihan beras sebanyak 20.330 ton,” tutur Agus.

Karena mengalami surplus, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memandang daerahnya belum membutuhkan beras impor. Terkait wacana kebijakan impor beras Dedi pun menjelaskan solusi lain.

Menurut dia, seluruh stakeholder hanya perlu mengubah regulasi dan pengelolaan distribusi beras tanpa harus melakukan kebijakan impor.

“Impor beras belum perlu. Selama ada stok di Gudang Bulog dan petani, saya kira tidak perlu impor beras. Ubah saja regulasi dan pengelolaan distribusi,” jelasnya.

Selain itu menurut Dedi, pola pertanian yang berbasis upah berupa uang merupakan fenomena yang terjadi di beberapa wilayah penghasil beras. Hal ini, kata dia, menjadikan harga beras mahal di pasaran.

“Mahalnya beras itu karena terlalu banyak biaya yang tidak perlu. Padi ditanam, dipanen, dan digiling lalu diangkut ke mobil para bandar. Setelah sampai di kota, berasnya dijual lagi ke daerah. Ya, beras jadi mahal,” tegasnya.

Pria yang mengaplikasikan ajaran Marhaenisme Bung Karno di Purwakarta itu pun melihat potensi besar aparat desa untuk didayagunakan. Kata dia, aparat desa harus kembali menjadi juru hitung kebutuhan beras di wilayah kerjanya masing-masing.

Sehingga menurutnya, sebelum warga setempat tercukupi kebutuhan berasnya, beras tersebut tidak boleh dijual di luar daerah.

“Aparat desa kan bisa menjadi juru hitung kebutuhan beras. Setelah itu, dibuatkan lumbung padi untuk daerah tersebut. Sebelum tercukupi, (beras) tidak boleh keluar daerah itu,” ucapnya.

Selain melalui pendekatan birokrasi, Dedi pun memiliki solusi lain yakni melalui pendekatan kultur. Kampung Adat Cipta Gelar dan Kampung Adat Baduy ia katakan dapat menjadi percontohan perwujudan kedaulatan pangan bagi rakyat.

Baduy memiliki cadangan pangan selama 150 tahun ke depan, Cipta Gelar memiliki cadangan pangan selama 50 tahun ke depan.

“Saya kira, kita harus belajar tentang kedaulatan pangan kepada mereka,” tuturnya. (Red)

Topic:

Just For You

Trik Dapetin Pacar Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces yang Ampuh di Tahun 2018

Cidahu.com – Untuk mendapatkan pacar itu ternyata tidak mudah. Harus tahu trik yang tepat agar target bisa didekatin dan membuat dia jatuh cinta. Ada beberapa strategi sederhana sering dilupakan oleh orang, padahal itu sudah terbukti ampuh. Contoh kecil saja misalkan kita harus tahu kesukaan, hobby, makanan, teman-temannya, apa yang dia suka dan apa yang dia benci dari seorang yang kita incar.

Salah satunya yang juga dapat kita perhatikan adalah zodiaknya. Mengapa? Karena masing-masing orang terlahir dan dipengaruhi oleh zodiak dalam menilai lawan jenis. Melalui zodiak kita dapat mengetahui sifat dan karakter orang lain. Nah, disini ada beberapa tips dan trik untuk dapetin pacar berdasarkan zodiak mereka di tahun 2018, berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

CAPRICORN (22 Desember-19 Januari)

Trik Dapetin Pacar Cewek Zodiak Capricorn.

First date sama cewek capricorn agak boros karena kamu bawa dia ke resto yang mahal, romantis dan berkelas. Jangan lupa bunga dan berpakaian formal juga berkelas. Cewek capricorn biasanya otaknya encer dan smart. Doi suka sama hadiah yang mahal yang berkesan buatnya. Kalo dia berkarir nanti, cewek Capricorn bakal sukses dan ambisius sekali. Doi suka yang namanya Business Meetings dan dia tuh tipe orang yang sangat padat banget jadwalnya. Doi enggak gampang percaya sama cowok, jadi jangan sekali kali hilang kepercayaan dari doi. Doi akan menjadi istri yang oke banget bila didampingi oleh pria yang sukses. Dia mampu menjadi kebanggaan calon pasangan hidupnya.

Trik Dapetin Pacar Cowok zodiak Capricorn.

Kalo kamu ngedate sama cowok capricorn, kamu yang harus lebih banyak ngomongnya. Doi bakal bawa kamu ke tempat yang berkelas tinggi. Doi juga bakal jemput kamu dengan mobilnya yang mewah. Kamu bakal diperlakukan seperti seorang putri deh! Jadi, biarin saja doi yang bukain pintu mobil buat kamu dan sebagainya. Date pertama sama cowok Capricorn itu bakal agak formil tapi kamu bakal merasa jadi semakin dekat sama dia. Kalo kamu suka kasih dia pujian atas apa yang dia capai, wah dia bakal bisa lebih terbuka lagi sama kamu dan bakal cerita-cerita banyak sama kamu.

Doi bertipe ‘Primitif’ banget kalo tentang berbau pacaran. Masih kayak jaman Siti Nurbaya istilahnya. Walupun seperti itu doi sangat menghargai cewek yang bisa kerja keras. Doi anaknya serius-an jadi kamu yang harus bikin suasana jadi humoris dan enggak tegang. Cowok Capricorn tuh serius sama yang namanya pacaran. Nggak ada kata “Putus cinta” di kamusnya.

AQUARIUS (20 Januari-18 Febuari)

Trik Dapetin Pacar Cewek Zodiak Aquarius.

Pas ngedate sama cewek aquarius, pake deh baju yang modelnya Funky. Doi anaknya bisa diajak ngomongin apa aja. Doi juga pendengar yang baik dan punya banyak pendapat dan perspektif. Saat nge-date pertama, jangan harap dia langsung bisa suka sama kamu. Dia harus mengenal kamu lebih jauh lagi. Jangan sekali kali kamu nyatain cintamu terlalu cepat. Kalo cewek Aquarius mau komitmen hubungan pacaran sama kamu, berarti dia akan setia. Kalian berdua mesti punya jalan pikiran yang mirip-mirip. Kalo nggak, nggak bakalan ada masa depan.

Trik Dapetin Pacar Cowok Zodiak Aquarius.

Wah, kamu tuh beruntung banget kalo bahkan bisa dapet satu kali ngedate sama cowok aquarius. Doi enggak cenderung untuk nge-date gitu orangnya. Dia milih ke rumah kamu dan ngobrol semalam suntuk daripada pergi ke suatu tempat. Kalo doi udah kerja nanti, dia bisa agak pelit tentang duit. Doi cinta banget sama freedom nya. Kalo sampe cowok Aquarius jatuh cinta, pasti cewek itu tuh bakal yang intelek, dewasa dan percaya dirinya tinggi. Kalo cewek punya Gol atau tujuan di dalam hidupnya, doi bakal tertarik banget. Doi enggak peduli warna kulit kamu, agama kamu, berat badan kamu berapa, dsb. Kalo kamu termasuk cewek bandel, forget about Aquarius male deh!

PISCES (19 Februari – 20 Maret)

Trik Dapetin Pacar Cewek Zodiak Pisces.

Pas ngedate pertama kali, terserah kamu mau pake baju apa. Kamu yang bikin keputusan sendiri. Musik dan dansa adalah favorit nya doi. Kalo nggak bisa dansa, cepet deh ambil kelas dansa. Cewek Pisces enggak peduli tampang kamu plus apa minus. Yang penting hati kamu banyak plus nya. Kehumorisan kamu diperlukan sama si doi karena dia juga demen nge-joke. Doi juga kurang percaya diri. Jadi dia butuh kamu untuk bisa membangkitan hal ini. Doi gampang jatuh cinta. Herannya, si doi care sama semua orang walaupun ada yang perlakuin dia dengan nggak baek. Kalo mau dapetin doi, coba deh untuk bisa nyenengin doi and be romantic. Dukung doi deh dalam hidupnya supaya dia lebih tau apa arti tujuan hidupnya karena doi tipe-tipe yang moody gitu dan butuh perhatian yang ekstra.

Trik Dpetin Pacar Cowok Zodiak Pisces.

Untuk ngedate yang pertama, kamu saja yang mutusin pengen ajak dia ke mana. Doi suka musik dan cewek yang berprinsip. Doi juga bakal nurutin apa yang kamu suruh dia lakukan. Doi anaknya tuh tipe-tipe yang menyenangkan dan biasa kasih dukungan ke teman-temannya. Cowok Pisces umumnya romantis tapi doi enggak suka bikin keputusan yang besar-besar. Doi juga nggak berapa pinter dalam hal megang duit, jadi kamu yang harus jadi contoh buat dia. Sangking tololnya, doi mau mau saja kasih cek ke kamu atau dompetnya kamu pegang.

Doi suka kalo cewek bisa romantis dan suka Candlelight Dinner dialunin sama musik yang lembut. Cowok pisces tipe-tipe yang demen masak dan doi seneng kalo bisa nunjukin kemahiran masaknya ke kamu. Doi selalu tampil dengan pakaian rapih dan nggak bakalan pernah malu-maluin kamu di depan umum dech! Kalo cowok Pisces dah menemukan pasangan yang ideal buatnya, dia akan sayang sama orang itu dan cintanya nggak gampang padam.

 

Topic:

Just For You

Karena Komentar Netizen, Rumah Warga Cianjur ini Dibongkar Dedi Mulyadi

Cidahu.com – Karena komentar netizen yang menjadi followernya di sosial media, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi membongkar rumah Otim (50) warga Kampung Pasir Cikur, Desa Neggalamekar, Ciranjang, Cianjur Jawa Barat, Minggu (21/01/2018).

Bukannya tanpa alasan Calon wakil Gubernur yang dipasangkan dengan Deddy Mizwar ini membongkar rumah Otim, Pasalnya kondisi rumah keluarga yang dihuni oleh 13 orang ini sudah tidak layak huni. Berdasarkan pantauan, gubuk yang berukuran 2×3 meter tersebut memang sangat memprihatinkan. Selain hanya berdinding anyaman bambu, gubuk yang berdiri di atas tanah berkontur miring itu juga sudah ditopang oleh batang bambu.

“Saya diberitahu salah satu follower di sosmed, katanya disini ada keluarga yang membutuhkan bantuan. Selesai acara di Sukabumi tadi saya langsung kesini. Ternyata memang benar,” tutur Dedi di lokasi.

Dari hasil perbincangan antara Dedi dan Dude, istri Otim, diperoleh fakta mengejutkan. Ia mengaku sudah 14 kali melahirkan tetapi hanya ada 7 anaknya yang masih hidup. Sementara, sisanya diketahui sudah meninggal dunia.

“Kalau dihitung sudah 14 kali saya melahirkan Kang, tapi anak yang masih ada cuma 7. Sisanya sudah meninggal,” ujar Dude.

Alasan karena sering sakit-sakitan membuat pasangan tersebut tidak mengikuti program Keluarga Berencana yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dude pun mengaku kerepotan mengatur risiko dapur sehari-hari karena suaminya hanya berprofesi sebagai kuli cangkul. Uang sebesar Rp,15 ribu-Rp30 ribu diperolehnya dari pekerjaan tersebut.

“Pendapat suami masih kurang Pak. Ini juga lahan rumah punya saudara, repot kalau tidur bertumpuk karena sempit,” ungkapnya.

Perbincangan itu ditutup dengan permintaan Dedi kepada warga dan aparat desa setempat untuk membantu merobohkan rumah Otim dan Dude. Sebagai gantinya, Dedi yang memang dikenal dermawan dan cepat tanggap terhadap keluhan itu memberikan bantuan pembangunan rumah baru.

“Ayo Bapak-bapak, kita bantu Pak Otim. Kita robohkan dulu rumahnya ini,” kata Dedi.

Dedi menilai, masalah yang tengah didera oleh keluarga tersebut merupakan masalah klasik di Jawa Barat. Dia melakukan analisa bahwa program Keluarga Berencana dan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) harus terus diefektifkan.

“Ini masalah sosial yang harus segera diselesaikan karena sudah menjadi masalah klasik di Jawa Barat. Kondisi keluarga kurang mampu, belum lagi anak banyak. Program Keluarga Berencana dan Program Pembangunan Rutilahu kita efektifkan lagi,” pungkasnya.

Topic:

Just For You

Warga Jatiluhur Gantung Diri, Diduga Karena Frustasi

Cidahu.com –  Seorang pemuda warga Kampung Cilalawak RT 14 RW 06, Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta berinisial MK (22)  nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Korban yang diduga sedang frustasi ditemukan menggantung di belakang rumah tempat tinggalnya, yang ditemukan pada, Sabtu (20/01/2018) pukul 18.15 Wib.

Camat Jatiluhur, Asep Supriatna yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan korban ditemukan dalam kondisi menggantung sekitar pukul 18.15 WIB. Pemuda tersebut diketahui bekerja di sebuah perusahaan di Purwakarta.

“Awalnya orang tua korban yang pulang bekerja dan tiba di rumah sekitar 17.30 WIB, langsung mencari korban. Karena korban tidak ada dikamarnya kemudian bapak Tata mencari disekeliling rumahnya. Tiba- tiba menemukan anaknya tergantung sudah tidak bernyawa,” kata Asep saat dihubungi melalui telepon pribadinya, Minggu (21/01/2018).

Asep menuturkan sebelum bunuh diri dengan cara gantung diri, korban sempat meninggalkan pesan buat kedua orang tuanya yang disimpan di kamarnya.

Adapun isi suratnya sebagai berikut, “Maafkan Ujang tidak bisa menjadi anak yang membahagiakan Mamah & Bapa, Ujang atos nyerah. Dinu kanyataan ayeuna, lebih baik Ujang tidak ada di dunia” .

Usai ditemukan, orang tua korban dan saksi langsung melaporkan kepihak Polsek Jatilhur. Dan kejadian tersebut sudah ditangani Polsek Jatilhur bersama Time Porensik Polres Purwakarta.

“Untuk saat ini jenasah korban berada dirumah duka dan pihak keluarga menolak untuk diotopsi. Jenasah korban akan dimakamkan hari ini,” tutup Asep.

Topic:

Just For You

Waspada, Gapura Gunung Tangkuban Parahu Roboh Akibat Angin Kencang

Cidahu.com – Kepanikan melanda pengunjung dan pedagang di sekitar obyek wisata Tangkuban Parahu, pasalnya  Angin kencang melanda wilayah Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (20/01/2018) sore.

Ade pemilik kios jagung warga Ciater menuturkankan mereka berusaha mencari tempat yang aman dan berlindung dari terjangan angin kencang.

“Anginnya sangat kencang Kang, saya juga sempat keluar trus lari untuk mencari tempat aman,”

Ade menambahkan angin kencang yang sempat melanda kawasan tersebut juga merusak Gapura pintu masuk wisata Tangkuban parahu.

“Tidak hanya Gapura satu unit mobil minibus L-300 juga rusak parah akibat tertimpa pohon besar yang tumbang,” tambahnya.

Dari informasi yang diterima redaksi, angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB yang merusak Gapura pintu masuk Wisata Alam Tangkuban Parahu.

Selain itu, sejumlah pohon besar di sekitar wilayah itu juga tumbang.

Sementara itu, peristiwa serupa terjadi juga di wilayah Ciater, Kabupaten Subang, sekitar pukul 14.00 WIB. Angin kencang merusak sedikitnya 2 unit rumah warga di Dusun Ciater RT03/01.

“Ya, dua rumah warga rusak berat, kondisi atap ke dua rumah ini porak poranda. Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa itu,” kata Kapolsek Jalan Cagak AKP Mashar Junaidi.

Topic:

Just For You

Gunung Burangrang Tempat Fantastis Penuh dengan Cerita Magis

Cidahu.c0m – Gunung Burangrang adalah salah satu gunung eksotis yang sudah mati atau tidak aktif lagi, terletak di perbatasan antara Kabupaten Bandung Barat, Subang dan Purwakarta. Gunung Burangrang terbentuk dari sisa-sisa letusan Gunung Sunda Purba.

Gunung Burangrang dengan tinggi puncaknya mencapai 2065 mdpl secara administratif berada di antara 2 kabupaten Bandung Barat & Purwakarta. Di sisi utaranya adalah Gunung Tangkuban Perahu. Gunung Burangrang adalah gunung parasit sisa letusan gunung Sunda purba yang meletus kira-kira 105000 tahun yang lalu  Merujuk ke legenda Sangkuriang, Perahu yang ditendang Sangkuriang konon menjadi gunung Tangkuban Perahu, tunggul (bekas pohon) yang ditebang menjadi gunung Bukit Tunggul sedangkan ranting, batang dan daunnya menjadi Gunung Burangrang, mungkin karena dari kejauhan Burangrang sendiri terlihat seperti gerigi (Baranco).

Banyak sekali orang-orang yang mengaitkan Burangrang dengan mitos-mitos dan kejadian-kejadian mistis. Terlebih, di sana konon terdapat banyak makam para tentara kerajaan Mataram yang melarikan diri dari serbuan penjajahan Belanda.

Oleh karenanya, kita tidak akan menemukan kata ‘akhir’ saat membahas tentang misteri-misteri yang tersimpan rapih di balik keindahan gunung Burangrang. Berikut beberapa misteri dan mitos dari gunung Burangran

Mitos Sangkuriang

Menurut mitos dari cerita legenda Gunung Tangkuban Parahu, Gunung Burangrang adalah tumpukan kayu sisa pembuatan perahu yang ditendang oleh sangkuriang.

Makam Pasukan Mataram

Konon di salah satu sudut Gunung Burangrang terdapat makam Panembahan Adipati kerajaan Mataram yang melarikan diri pada penjajahan Belanda dan bersembunyi dikaki bukit Burangrang sampai akhir hayatnya. Mitos keangkeran gunung Burangrang sudah menjadi mitos masyarakat Jawa Barat apabila ada pesawat ataupun burung melewati diatas makam tersebut pasti akan jatuh.

Ada sebuah mitos yang tumbuh di kalangan masyarakat, setiap pesawat yang terbang di atas makam-makam tentara Mataram, pesawat tersebut akan seketika terjatuh. Namun, ada mitos lanjutan yang lebih mengejutkan. Yakni, setiap dilakukan pencarian pesawat yang jatuh, keadaan langit pasti akan sama, yakni mendung dan hujan.

Rumah dari Harimau Jawa

Harimau Jawa memang sudah dinyatakan punah 20 tahun lalu namun beberapa saksi mata pernah melihat keberadaaan Lodaya (sebutan untuk Harimau Jawa) di belatara hutan Gunung Burangrang.

Menurut Pian Sopian salah seorang traker yang pernah mendaki Gunung Burangrang menceritakan bahwa Lodaya sering melintas disekitar aliran sungai pada malam hari. Hal tersebut memang bukan sesuatu yang aneh mengingat hutan gunung burangrang masih tergolong hutan yang belum terjamah tangan jahil manusia apalagi baru-baru ini ada seekor macan kumbang yang mati di kaki Gunung Burangrang yang menguatkan dugaan itu.

Topic:

Just For You