Peristiwa

Diduga Karena Sakit, Seekor Macan Kumbang Mati di Kampung Anjasari Subang

Macan Kumbang

Cidahu.com – Diduga karena sakit, seekor macan kumbang mati di Kampung Anjarsari, Desa Cikujang, Kecamatan Sagalaherang, Subang pada Jumat (19/01/2018) kemarin.

Menurut Iis selaku Kader Konservasi Wilayah III Subang-Purwakarta, Macan Kumbang tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sudah dalam kondisi mati disekitar pinggiran hutan kaki Gunung Burangrang.

“Mendapat informasi dari warga, kami langsung melaporkan ke Tim Seksi Konservasi BKSDA Wilayah III Purwakarta,” kata Iis saat dihubungi.

Lebih lanjut Iis menceritakan, pada pukul 10.30 WIB, Macan Kumbang tersebut telah dievakusi oleh Tim Seksi BKSDA ke Kantor Seksi Wilayah III Purwakarta untuk dilakukan necropsy dan dilakukan cek laboratorium.

“Kami juga sangat mengapresiasi laporan warga, mereka sadar jika Macan Kumbang adalah salah satu hewan yang dilindungi, hingga melaporkan temuannya ke Tim kami,” ucap Iis.

Kesimpulan sementara dari Tim Medis, penyebab kematian binatang yang dilindungi itu dikarenakan sakit yang sudah lama, diperkirakan sekitar 1 hingga 2 minggu.

“Selain itu faktor usia juga sudah sangat tua,” tambah Otum Petugas BKSDA Unit III Purwakarta.

To Top