Peristiwa

Waspada, Gapura Gunung Tangkuban Parahu Roboh Akibat Angin Kencang

Gapura Tangkuban Parahu Roboh

Cidahu.com – Kepanikan melanda pengunjung dan pedagang di sekitar obyek wisata Tangkuban Parahu, pasalnya  Angin kencang melanda wilayah Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (20/01/2018) sore.

Ade pemilik kios jagung warga Ciater menuturkankan mereka berusaha mencari tempat yang aman dan berlindung dari terjangan angin kencang.

“Anginnya sangat kencang Kang, saya juga sempat keluar trus lari untuk mencari tempat aman,”

Ade menambahkan angin kencang yang sempat melanda kawasan tersebut juga merusak Gapura pintu masuk wisata Tangkuban parahu.

“Tidak hanya Gapura satu unit mobil minibus L-300 juga rusak parah akibat tertimpa pohon besar yang tumbang,” tambahnya.

Dari informasi yang diterima redaksi, angin kencang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB yang merusak Gapura pintu masuk Wisata Alam Tangkuban Parahu.

Selain itu, sejumlah pohon besar di sekitar wilayah itu juga tumbang.

Sementara itu, peristiwa serupa terjadi juga di wilayah Ciater, Kabupaten Subang, sekitar pukul 14.00 WIB. Angin kencang merusak sedikitnya 2 unit rumah warga di Dusun Ciater RT03/01.

“Ya, dua rumah warga rusak berat, kondisi atap ke dua rumah ini porak poranda. Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa itu,” kata Kapolsek Jalan Cagak AKP Mashar Junaidi.

To Top