Ngopi

PB Permata dilantik, Permata siap mengabdi untuk Purwakarta

PB Permata dilantik, Permata siap mengabdi untuk Purwakarta
Prosesi foto bersama setelah pelantukan PB Permata, Minggu (4/2/2018). (Foto: Red)

Cidahu.com – Lebih dari 30 orang Pengurus Besar Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PB Permata) dikukuhkan pada hari Minggu (4/2/2018).

Ketua Umum PB Permata, Dion Murdiono menegaskan pengabdian terhadap daerah adalah sebuah keharusan. “Serta tidak ada lagi alasan untuk tidak mengabdi terhadap kabupaten yang kita cintai ini, yakin dengan Permata bergerak untuk purwakarta,” ungkap Dion setelah selesai acara.

Dia menjelaskan, dengan keberadaan Permata yang sudah memiliki 5 cabang, bukan hal yang tak mungkin lagi jika Permata bisa mengembangkan potensi setiap kader untuk diimplementasikan di Purwakarta. “Bahkan dengan begitu, Permata akan terus berusaha menjadi organisasi yang dirasakan oleh masyarakat dan pemerintahan purwakarta,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia menjelaskan dalam kepengurusan ke depan, PB Permata memiliki empat program besar. Di antaranya, meningkatkan kajian ilmiah, advokasi masyarakat, mendorong gerakan pentingnya pers dan jurnalistik dan gerakan enterprenership.

“Untuk itu, diharapkan para pengurus bisa menjaga kesolidan. Di mana kesolidan menjadi syarat dan modal dalam bergerak,” tuturnya.

Begitu juga, lanjut dia, dengan cara pandang di internal dan eksternal. Serta, para Pengurus Besar Permata harus menjadi teladan kepada tiap cabang di setiap daerah. Selain itu, sesudah pelantikan dilaksanakan, digelar juga malam keakraban (makrab) permata seluruh Indonesia di Ujung Aspal Wanayasa.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Pelantikan PB Permata Padlan Hasbi mengungkapkan PB Permata ini akan menjadi kekuatan. “Adanya PB Permata akan menjadi kekuatan, maka kita harus manfaatkan dengan baik, pelantikan dan makrab PB Permata adalah pijakan awal untuk melangkah kedepan membangun organisasi,” ungkapnya. (*)

To Top