Pilkada

Panwaslu Purwakarta Temukan 4 Laporan Pelanggaran

Ilustrasi (Foto: net)

Cidahu.com – Sejak  hari pertama kampanye pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Purwakarta, pada 15 Februari lau, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Purwakarta mendapatkan empat laporan dugaan pelanggaran.

Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este Binos mengatakan bahwa dari empat laporan tersebut, sudah ada satu laporan pelanggaran yang telah diputus.

“Yang sudah putus dugaan pelanggaran admnistratif, kampanye di tempat ibadah oleh salah seorang paslon, sssanksinya peringatan,” ujar Ketua Panwaslu Purwakarta, Oyang Este Binos  saat dihubungi oleh awak media, Rabu (28/2/2018).

Oyang menuturkan, laporan dugaan pelanggaran kampanye lainnya masih belum diregister, karena masih dalam tahap pemenuhan materi.

“Ada beberapa aduan, masih pemenuhan materi pelaporan dan belum diregister,” tuturnya.

Disamping itu, ia pun mengatakan, di antaranya dugaan kampanye di luar jadwal yang dilakukan oleh salah satu paslon. Temuan maupun laporan yang disampaikan terkait dugaan pelanggaran kampanye, harus memenuhi syarat formil maupun materil.

Oyang menambahkan, pelapor harus berusia 17 tahun dan belum lewat 7 hari sejak kasusnya ditemukan. Selain itu, harus ada saksi dan juga bukti. (Jn/Gin)

To Top