Purwakarta

Inilah Hasil Yang Dicapai Satres Narkoba Polres Purwakarta Dalam Sebulan

Ilustrasi (Foto: net)

Cidahu.com – Dalam satu bulan, sebanyak 14 orang ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan obat dan psikotropika oleh Satres Narkoba Polres Purwakarta selama bulan Februari 2018.

Kasus yang banyak diungkap oleh Satnarkoba Polres Purwakarta tersebut adalah ganja. Dari 11 kasus yang berhasil Satnarkoba Polres Purwakrta ungkap, 4 dintaranya adalah kasus sabu dan sisanya ganja.

Melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani menuturkan, 14 orang tersebut diketahui berinisial ES, PM, AG, RA, DA, IP, U, FR, AL A, YF, AK, F, RN, TH dengan barang bukti 4,18 gram Sabu dan 34,49 gram ganja.

“Terlihat pada bulan Februari saja sudah berhasil membongkar 11 kasus yang berhasil diungkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, angka kasus penyalahgunaan narkoba di Purwakarta memang cukup tinggi.

“Dan saat ini Pelaku mulai beragam, dari hasil penangkapan mereka datang dari berbagai kalangan dan profesi,” ujar Heri, Kamis (1/3/2018).

Pelaku yang tertangkap tersebut, merupakan jaringan yang sudah menjadi target operasi karena kerap menjalankan bisnis haram di Purwakarta.

“Peredaran uang dalam bisnis haram tersebut sangatlah besar,” paparnya.

Masalah narkoba di wilayah Purwakarta benar-benar mulai mengkhawatirkan, meskipun dalam satu bulan sudah menangkap 14 pelaku, namun masih banyak yang belum tertangkap termasuk yang kini masih dikejar oleh para timnya.

“Pasal yang dikenakan kepada tersangka tersebut, yakni Pasal 114 Ayat 1 Subs Pasal 112 ayat 1 jo 132 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun paling lama 12  tahun,” terang Kasat Narkoba yang terkenal dengan keramahannya tersebut.

Heri mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan pencegahan dengan cara memaksimalkan sosialisasi.

“Namun upaya pengungkapan kasusnya pun juga tetap dimaksimalkan setiap hari, setiap minggu dan setiap bulannya,”

ujar AKP Heri Nurcahyo.

Dengan adanya penangkapan tersebut, Heri berharap agar dapat memberikan efek jera kepada para pelaku tindak pidana narkotika, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

“Selain itu, kami juga mengharapkan, peran aktif dari masyarakat Purwakarta dalam membantu pihak Kepolisian, dalam upaya pemberantasan dan perang terhadap narkoba. Dan bagi para pelaku, segeralah tobat atau kami tangkap,” tutupnya. (Jn/Gin)

To Top