Purwakarta

HUT Kostrad Ke-57, Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha Gelar Fun Bike & Baksos

Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, saat ikut fun bike HUT ke-57 Kostrad, Jumat (2/3/2018) (Foto: Red)

Cidahu.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Straregi Angkatan Darat (Kostrad) ke-57, Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha yang bermarkas di Sadang, Purwakarta, menggelar kegiatan sepeda santai dengan tema Goes Go Green serta kegiatan bakti sosial.

Acara yang dipusatkan di obyek wisata Jatiluhur, pada Jumat (2/3/2018), tak kurang dari 1.000 orang ikut dalam rangkaian acara tersebut.

Hal itu ditegaskan Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha, Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 57 Kostrad.

“Kegiatan diawali dengan Fun bike dari Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad Sthira Yudha menuju ke Jatiluhur. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman 1.000 pohon,” ujar Danmen, saat ditemui usai kegiatan tersebut.

Ditengah rute fun bike, lanjut dia, peserta berhenti untuk penanaman pohon 1000 pohon, yang dilakukan di bantaran sungai Cikao, tepatnya di Kampung Cilalawak Desa Cikao Bandung, Kecamatan Jatiluhur, untuk mendukung program Citarum Harum.

“Selanjutnya peserta sepeda santai melanjutkan perjalananya ke titik finish, yang berlokasi di sekitar danau Jatiluhur,” sambungnya.

Selain sepeda santai dan menanam 1.000 pohon, kata Letkol Arm Yuniar, digelar beberapa kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, donor darah dan sunatan massal.

“Intinya semua kegiatan bakti sosial ini semua diperuntukan untuk masyarakat sebagai bukti kemanunggalan rakyat dan TNI,” papar Letkol Arm Yuniar Dwi Hantono.

Dalam kesempatan yang sama, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan, setiap divisi juga melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kostrad.

“Saya sangat bangga dan apresiasi atas semangat dan dedikasi bapak-bapak yang ikut merihakan acara ini,” papar Mayor Jendral, dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut, 9 anak dikhitan, ada 231 orang yang donor darah 231, serta pengobatan massal dan pembagian sembako 146 orang. (Jn/Gin)

To Top