Purwakarta

Menjaga Sinergitas, TNI-Polri Purwakarta Gelar Olahraga Bersama

Personel Polri dan TNI melakukan olahraga bersama di Lapangan Patriatama, Polres Purwakarta, Jumat (11/5/2018). (Foto: Gin)

Cidahu.com – Ratusan personel Polres Purwakarta, Sub Den C Polda Jabar, Kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad, dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan olahraga bersama di lapangan Patriatama, Polres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jumat (11/5/2018).

Mereka kompak mengikuti gerakan instruktur senam yang berdiri di depan. Tidak ketinggalan para Bhayangkari dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana juga terlihat ikut memeriahkan kegiatan senam.

Olahraga dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, dua kesatuan terlihat bersemangat mengikuti irama musik. Terlihat hadir dalam acara itu Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, Kasdim 0619 Purwakarta Mayor Inf Tito M Harahap, Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Letkol Arm Eko Pristiono, dan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.

Kepada sejumlah peserta olahraga bersama, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, menyatakan, olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

Dengan kegiatan ini, Kapolres berharap agar sinergitas TNI dan POLRI khususnya di Kabupaten Purwakarta dapat terjaga. Sehingga, situasi Kamtibmas bisa tetap kondusif dan kegiatan masyarakat dapat senantiasa berjalan dengan baik.

“Olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah, TNI, dan Polri. Situasi politik semakin menghangat, ini tentu menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,” ujar AKBP Twedi, usai kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Eko Pristiono, menyebutkan, Kabupaten Purwakarta akan menghadapi situasi politik Pemilihan Bupati dan Pilgub Jabar.

“Banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara TNI – Polri, membuat kami seolah tidak kompak, itu saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak,” kata Letkol Arm Eko.

Eko berharap seluruh personel TNI – Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang dishare oleh netizen yang tidak bertanggung jawab.

“Kita tangkal hoax, kita tolak hoax dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya,” lanjut Letkol Eko

Jalan Sehat dilanjutkan dengan senam sehat bersama TNI-Polri, kemudian hiburan dan pembagian hadiah/doorprize. (Jn/Gin)

To Top