Purwakarta

Ada Kampung Sate Di Wanayasa Yang Asik Buat Berbuka Puasa

Sate Wanayasa yang asik buat buka. (Foto: Gin)

Cidahu.com – Ramadan adalah saat yang tepat untuk kembali menjalin tali persaudaraan dan silaturahmi. Cara yang paling mudah untuk melakukannya adalah dengan kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga besar dalam acara buka puasa bersama.

Namun, merencanakan buka puasa bersama tidak semudah yang dibayangkan. Biasanya memakan waktu lama. Terutama ketika menentukan kapan hari yang pas untuk semua dan tentunya tempat untuk berbuka bersama.

Nah, bila saat ini Anda sedang bingung menentukan tempat berbuka puasa, tempat ini bisa menjadi pilihan. Coba saja Kampung Sate Wanayasa, banyak aneka hidangan yang ditawarkan.

Rumah makan ini yang tak hanya menyajikan kelezatan Sate Maranggi. Tapi juga mampu memanjakan pengunjungnya dengan kenyamanan suasana alam dataran tinggi di Babakan Pameungpeuk, Desa Wanasari, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Sang pemilik, Iman Ulle, memang ingin membuat rumah makannya tersebut sebagai kawasan kuliner yang menyerupai kampung.”Kami tawarkan berbagai macam menu makan khas Kampung sate dan cocok untuk berkumpul bersama keluarga dan buka puasa bersama,” ujar Iman Ulle, Minggu (20/5/2018).

Di Kampung Sate, lanjut dia, terdapat joglo, saung, rangon atau saung bertingkat. Kita dapat memilih tempat untuk menyantap Sate Maranggi yang lezat. Selain tiga bangunan tersebut, terdapat juga langgar untuk melaksanakan shalat. Langgar tersebut dibuat dengan suasana bangunan kayu khas tempat ibadah pedesaan.

Berbicara tentang sate Maranggi di tempat ini, jangan diragukan lagi kelezatanya. Bau wangi dan rasa gurih dari Maranggi akan membuat lidah bergoyang. Daging satenya sangat terasa tidak berurat dan juga tidak terlalu berlemak.

“Selain sate maranggi kami juga menyediakan Bakakak Ayam, Bakakak Ayam Pedas, Karedok, Ayam Bakar, SOP, Rujak Kangkung, peda seblok yang pastinya membuat lidah anda seolah tak mau berhenti makan peda seblok ini,” katanya.

“Selain itu kami juga menyediakan iga bakar, iga penyet. Juga Cah kangkung dan sambal yang bahan bakunya ditanam dan diambil langsung dari lahan di rumah makan ini juga sangat terasa kenikmatannya,” beber Iman.

Untuk minuman, lanjut dia, Kampung sate sediakan aneka Jus buah , dan berbagai minuman lainnya. Serta yang terbaru iyalah aneka kopi dari berbagai daerah di Indonesia.

“Hembusan angin sejuk khas udara pegunungan selalu bertiup menggerakan dahan- dahan pepohonan pinus di sekelilingnya, membuat suasana yang cocok untuk nyeruput kopi,” kata Iman.

Harga yang relatif murah, membuat buka bersama di Kampung Sate akan terasa lebih nikmat lagi. Jadi yang masih bingung dengan tempat berbuka puasa bersama, kampung satelah tempatnya, selama bulan Ramadhan Kampung sate buka dari jam 16.00 – 23.00 WIB. (Jn/Gin)

To Top