Ipnu ippnu purwakarta

IPNU IPPNU Gelar Sanlat Se Purwakarta Dengan Tema Ramadhan syahruttarbiyyah

CIDAHU.COM – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatu Ulama (IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU) Kabupaten Purwakarta, Menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) Di 80 titik di Purwakarta.

“Kegiatan pesantren Ramadhan telah menjadi rutinitas dan pardu kifayah bagi pelajar milenial, Khusunya IPNU IPPNU Kabupaten purwakarta, yang setiap tahunnya selalu mengadakan pesantren Ramdhan di 17 kecamatan” Ucap Cecep Hidayatussolihin selaku Ketua Umum IPNU Purwakarta, Jum’at (18/05/2018).

Tema kegiatan ini adalah Ramadhan sebagai syahruttarbiyyah, yang artinya bulan penuh dengan pembelajaran

Harapan kami, lanjut Cecep. “Pelajar dan santri se kabupaten Purwakarta dapat mengambil hikmah dengan adanya kegiatan ini, Karena kegiatan ini sangat positif sekali disamping itu juga didukung oleh pemateri yang pintat secara pengalaman”

Kenapa mengambil tema syahruttarbiyyah, Pertama Ramdhan penuh dengan ampunan, Aplikasikan rasa saling memaafkan jangan sampai saling menghasud satu sama lain.

Kedua ramadhan penuh dengan kesucian, Sucikan hatimu. Pikiranmu dari berbagai penyakit pikiran dan hati sehingga bulan puasa ini benar di nikmati dan dihayati dengan sungguh sungguh.

Ketiga Ramdhan penuh dengan kemuliaan, Artinya Jangan sampai momontem bulan penuh keagungan ini dikotori dengan hal yang negatif.

“Maka kami menegaskan kepada seluruh kader dan an pengurus se purwakarta untuk menggunakan momentum pesantren Ramdhan ini sebagai bentuk silaturahmi, baik dengan unsur Muspika, Para Tokoh, Para Ulama, tentunya dengan masyarakat secara umum, Jelasnya Cecep kepada Awak media. (Red)

Terpanas

To Top