Purwakarta

Pj Bupati: Kecamatan lain di Purwakarta harus belajar Tentang pengelolaan ZIS di kecamatan Jatiluhur

CIDAHU. COM – Pengelolaan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) di kecamatan jatiluhur diapresiasi Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso. ZIS yang dikelola oleh Pemerintah Kecamatan Jatiluhur dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Sedekah (Bazis) Kecamatan jatiluhur dirasa cukup baik.

“Pengelolaan ZIS di Kecamatan Jatiluhur, sepengetahuan saya sudah berjalan dengan baznas secara baik. Bahkan sudah ada program penyalurannya untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” ujarnya, saat dihubungi melalui selulernya, Senin (4/6/2018)

Ada beberapa cara Bazis Kecamatan Jatiluhur, Lanjut Taufiq, seperti menyebar kotak-kotak amal yang disimpan pada tempat publik, Seperti rumah makan, mini market, dan tempat-tempat wisata. Selain itu, Bazis Kecamatan Jatiluhur juga menyebar kupon infaq kepada masyarakat.

“Dengan adanya terobosan BAZIS Kecamatan Jatiluhur maka bisa membantu permasalahan yang ada di wilayahnya seperti membantu pakir miskin, anak yatim serta kegiatan sosial dan keagamaan,” paparnya.

Taufiq berharap, pengelolaan ZIS di kecamatan Jatiluhur dapat diadopsi oleh kecamatan lain yang ada di Kabupaten Purwakarta. Jika semua kecamatan bisa mengelola zakat seperti di kecamatan Jatiluhur, ia yakin permasalahan sosial bisa segera diselesaikan tanpa harus nunggu bantuan dari Kabupaten.

“Ya sebaiknya pengelolaan ZIS seperti itu. Kalau pun ada permasalahan tidak harus menunggu bantuan dari pemerintah daerah, mari di bulan ramadhan ini melakukan kebaikan-kebaikan bersama,” pungakasnya. (Gin)

To Top