Purwakarta

Polisi Gagalkan Peredaran Ribuan Butir Obat Terlarang

CIDAHU.COM – Sebanyak 8.582 butir obat-obatan dan psikotropika jenis hexymer, tramadol, aprazolam dan riklona, berhasil diamankan jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta dari tangan tersangka berinisial JP (28).
Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, sebelumnya anggota mendapat informasi bahwa di Villa Panorama Indah Jalan Terusan Kapten Halim, Desa Salam Mulya Kecamatan Pondoksalam ada orang yang diduga kedapatan membeli atau memiliki, menyimpan, serta menguasai obat-obatan terlarang.
“Untuk memastikannya, anggota kami melakukan penyelidikan. Pada Senin (18/6) sekira pukul sembilan malam telah mengamankan diduga tersangka berikut barang bukti berbagai macam obat-obatan terlarang,” ujar AKP Heri kepada awak media, Sabtu (23/6).
Menurutnya, dalam satu kali pengiriman tersangka yang tercatat sebagai warga Kelurahan Munjul Jaya, Purwakarta itu mendapatkan barang haram tersebut sebanyak 7.500 butir, dan bisa habis dalam waktu 3 hari.
“Ini ibarat satu kali turun barang bisa mengancam 1500 pemuda Purwakarta, karena target pasarnya ke kalangan pelajar dan buruh,” ucapnya.
Selanjutnya, dijerat pasal 196 Undang-undang (UU) nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan terancam pidana penjara paling lama 10 tahun dan denda paling banyak Rp 1 miliar.
“Dan terkait penyalahgunaan psikotropika dikenakan pasal 62 ayat 2 UU RI nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman penjara paling lama lima tahun,” demikian Kasat. (Gin)
To Top