Purwakarta

Gelar Salat Ied, Pj Bupati Purwakarta Jalin Silaturahmi

Pejabat (Pj) Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso Usai Laksanakan Shalat Ied Fhoto: (Gin)

Cidahu.com – Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso bersama keluarganya melaksanakan shalat Idul Fitri di alun-alun Kabupaten Purwakarta, persisnya di depan Mesjid Agung Baing Yusuf, Jumat (15/6/2018).

Satu persatu pejabat dari unsur Muspida, Sekda, Para Asisten, Kepala Badan/ Dinas/ Kantor, Camat dan lainnya, termasuk masyarakat berdatangan. Dalam hitungan menit, lapangan yang dijadikan tempat pelaksanaan Sholat Ied tersebut penuh sesak.

Tak hanya di halaman, jamaah yang jumlahnya mencapai ribuan juga memanfaatkan halaman Alun-Alun Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Kabupaten Purwakarta untuk melaksanakan salat.

Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta, M Taufiq Budi Santoso memberikan pidatonya di depan jamaah sebelum pelaksanaan salat.  Dalam pidatonya, ia mengucapkan selamat Idulfitri sambil berharap agar spirit Ramadan tetap selalu terjaga meskipun kini telah berlebaran.

“Selamat telah menjalankan ibadah di Bulan Ramadan. Idulfitri  adalah lambang kemenangan atas pengendalian diri. Selepas Ramadan, batin yang bersih harus kita teruskan,” ungkapnya.

Selain itu, sebagai Pj Bupati Purwakarta, dia mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa di tahun 2018 ada agenda penting yaitu Pemilihan kepala daerah.

“Kita akan melakukan pemilihan kepala daerah, kita harus ikut menyukseskannya, saya yakin masyarakat Kabupaten Purwakarta sudah dewasa dan harapannya semoga nanti berjalan kondusif dan aman,” pesannya.

Setelah pidato kemudian dilanjutkan dengan Salat Idul Fitri dan penyampaian khotbah oleh pemilik Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Kiai Haji Abun Bunyamin. Dalam khotbahnya, Abun menerangkan pentingnya implementasi dari hikmah Ramadan.

“Keimanan kita kepada Allah SWT dan kepedulian kita terhadap sesama harus terus meningkat dan diimplementasikan secara rill dalam kehidupan sehari-hari usai selesainya Bulan Ramadan,” katanya.(Gin)

To Top