Bootstrap Bisnis pada 2019? Beginilah Cara Melakukannya

Anda tidak perlu investasi enam atau tujuh digit dari sumber luar untuk memulai bisnis Anda. Beberapa perusahaan terkemuka di dunia dimulai dari sangat sedikit – Apple, GoPro, Coca Cola, eBay, dan lain-lain.

Perusahaan-perusahaan ini mungkin telah menerima pendanaan di kemudian hari, tetapi mereka semua berasal dari awal yang sederhana di mana pendiri (s) menarik diri "dengan tali sepatu mereka" dan mendanai sendiri usaha mereka, apakah itu dari pendiri ( s) hutang pribadi atau investasi, investasi kembali dari pendapatan dan / atau ekuitas keringat.

Setelah Antrian Pengunjung yang macet memiliki lebih dari 2.000 klien di lima benua, bekerja dengan beberapa perusahaan Fortune 500, dalam waktu kurang dari 12 bulan, saya telah belajar beberapa trik tentang membangun bisnis dengan anggaran terbatas. Di bawah ini adalah beberapa tip yang dapat diuntungkan oleh hampir semua bisnis bootstrap.

Catatan editor: Butuh pinjaman bisnis untuk membantu memulai bisnis Anda? Isi kuesioner di bawah ini agar mitra vendor kami menghubungi Anda dengan informasi gratis.

Jangan tinggalkan pekerjaan Anda sampai Anda harus

Berlawanan dengan kepercayaan populer, Anda dapat membangun bisnis yang menguntungkan sambil bekerja untuk orang lain, hanya siap untuk melepaskan malam dan akhir pekan Anda. Penting untuk tidak menempatkan tekanan finansial pada perusahaan yang tidak diperlukan, termasuk gaji pendiri. Anda mungkin tidak berakhir menjadi karyawan nomor satu jika bukan itu yang dibutuhkan bisnis saat itu. Mengidentifikasi kapan harus bekerja penuh waktu adalah pertanyaan yang pernah saya tanyakan oleh beberapa wirausahawan dan tergantung pada apakah perusahaan membutuhkan waktu tambahan Anda untuk bertumbuh.

Jangan membayar dimuka untuk apa pun

Sebagian besar vendor akan menawarkan Anda sedikit diskon jika Anda membayar di muka selama seperempat, tahun, atau bahkan beberapa tahun. Ini adalah taktik yang bagus bagi perusahaan untuk membangun arus kas, tetapi itu tidak terlalu bagus jika Anda yang membelinya ketika Anda mencoba melakukan bootstrap. Modal yang Anda gunakan untuk memanfaatkan diskon itu kemungkinan akan lebih baik digunakan di area lain.

Setiap dolar yang dihabiskan harus memiliki pengganda

Ini sederhana tetapi tidak selalu dipahami oleh banyak pendiri. Setiap dolar yang Anda belanjakan harus memiliki pengganda untuk potensi pendapatan yang dapat dihasilkan perusahaan. Anda tidak perlu kaos mewah, tamasya, meja dll. Yang Anda butuhkan adalah pemasukan. Metrik utama Anda adalah ROI dan jika sesuatu tidak berpotensi menghasilkan ROI positif, jangan fokus padanya. Selain itu, jika Anda memiliki opsi untuk menunda biaya hingga nanti, lakukan ini sebanyak mungkin.

Jadilah seteliti mungkin dengan uang tunai Anda dengan merencanakan dan menguji dengan hati-hati cara paling efektif untuk membelanjakannya, dan kemudian gandakan cara yang bekerja paling baik.

Bawa Pendiri bersama untuk bekerja demi ekuitas

Bergantung pada bisnis dan keahlian Anda, Anda kemungkinan tidak dapat melakukan segalanya, dan tidak masuk akal bagi Anda untuk mencoba. Contoh yang bagus untuk ini adalah untuk individu non-teknis yang mencoba membangun perusahaan teknologi. Jika Anda bootstrap, Anda kemungkinan tidak mampu membayar karyawan, perusahaan, atau bahkan freelancer untuk membangun perangkat lunak Anda untuk Anda, jadi, taruhan terbaik Anda adalah menghadirkan Co-founder teknis. Bahkan jika Anda mampu membayar salah satu dari tiga orang itu, masih lebih baik jika Anda membawa Co-founder teknis.

Jika Anda bisa melakukannya sendiri, lakukan

Jika Anda bisa melakukannya sendiri atau mengajar diri sendiri bagaimana melakukannya, maka lakukanlah. Anda kemungkinan tidak perlu menyewa seorang pemegang buku atau perancang grafis langsung. Jika Anda benar-benar tidak dapat melakukan sesuatu sendiri dan tidak dapat mengajar diri sendiri dalam jumlah waktu yang realistis, pertimbangkan untuk mempekerjakan freelancer atau kontraktor berpengalaman untuk menangani tugas tersebut.

Tinjau proyeksi arus kas Anda secara teratur

Saya telah berbicara dengan para pendiri lain yang meninjau proyeksi arus kas mereka setiap bulan, tetapi sebagai startup yang baru mulai, Anda tidak memiliki jenis kemewahan seperti itu. Segala sesuatunya berubah dengan cepat, jadi saya sarankan Anda memeriksanya setiap minggu untuk memastikan Anda berada di jalur yang benar atau mengurangi waktu yang dibutuhkan.

Bergerak cepat – kesempurnaan adalah musuh dari profitabilitas

Anda terlalu sering melihatnya di mana para pendiri tidak akan meluncurkan sampai produk mereka sempurna. Ini bisa menjadi kematian dari start-up bootstrap. Jadi, keluarkan di luar sana, suruh orang-orang membayar atau umpan balik dan terus berguling dengan pukulan. Semakin banyak Anda menunggu, semakin banyak uang yang Anda bakar, dan semakin sedikit Anda belajar. Luncurkan, luncurkan, luncurkan.

Menawarkan insentif bagi pelanggan untuk membayar dimuka

Berikan insentif diskon kepada pengguna Anda jika mereka membayar di muka untuk waktu yang lama. Ini adalah modal yang Anda butuhkan dan yang dapat digunakan untuk membuat Anda lebih banyak modal.

Ya, Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang, tetapi, bagaimana jika Anda tidak punya uang untuk dibelanjakan? Di situlah bootstrap masuk. Jika Anda beruntung, Anda akan berhasil melewati tahap ini dan dapat membiayai pertumbuhan lebih lanjut melalui investor, pinjaman, atau hibah.

Topic:

Just For You