Pertimbangan utama untuk mencapai kesuksesan di Amazon

Amazon dapat mengirimkan pelanggan pada skala yang tidak tertandingi, tetapi membutuhkan investasi penjual yang signifikan dibandingkan dengan menjalankan kampanye di Google, Todd Bowman, direktur senior Amazon dan eRetail di Merkle, mengatakan kepada hadirin di SMX West di San Jose, California, minggu lalu. .

Dalam sesi yang sama, Bryant Garvin, direktur iklan di Pola merek dagang e-commerce, membahas banyak faktor ini sambil menekankan bahwa penjual dengan sumber daya dan kemampuan yang memadai tidak perlu takut dengan adaptasi yang diperlukan.

Faktor pertimbangan unik untuk pemasaran di Amazon

Salah satu perbedaan terbesar antara Amazon dan Google, kata Garvin, adalah hubungan antara pengoptimalan organik dan iklan. Algoritma Amazon dirancang untuk menghargai penjualan: dengan lebih banyak penjualan datang visibilitas lebih. Sebagai permulaan, itu berarti pengiklan Amazon harus memperhatikan halaman detail produk karena tidak hanya ini sering halaman arahan Anda, tetapi banyak dari detail itu juga bisa ditarik ke dalam iklan.

Harga, ulasan, gambar, umpan balik pelanggan, kecepatan pengiriman, tingkat respons, dan inventaris yang ditebar adalah semua faktor penting bagi penjual Amazon. Selain itu, ada fitur unik untuk Amazon seperti Buy Box (Add to Cart) dan kelayakan pengiriman Prime yang dapat menentukan kelayakan dan keberhasilan kampanye iklan Anda.

Strategi iklan empat cabang

Bowman menyusun empat langkah menuju strategi kemenangan dengan iklan Amazon untuk penjual di platform. Prioritas pertama, katanya, adalah perlindungan merek dengan iklan yang menargetkan kata kunci merek yang terkait dengan produk prioritas tinggi Anda. Berikutnya adalah fokus pada akuisisi pelanggan baru dengan memperluas target kata kunci Anda ke istilah non-merek dan corong atas di kategori yang relevan dan bidang minat. Langkah ketiga adalah memasarkan peluang jual-atas dan lintas-jual. Dan akhirnya, taklukkan pangsa pasar dengan menargetkan kata kunci dan produk pesaing.

Garvin memetakan pendekatan strategis serupa yang ditujukan untuk menyiapkan kampanye iklan berdasarkan tujuan yang dijuluki CABN – untuk penaklukan penaklukan, otomatis, bermerek, dan tidak bermerek. Dia kemudian memetakan bagaimana berbagai elemen ekosistem iklan Amazon – termasuk Merek yang Disponsori, Produk yang Disponsori, format Tampilan Produk, serta penargetan dan pemasaran ulang kategori dan audiens melalui Amazon DSP – dapat digunakan dalam kombinasi untuk menjangkau pengguna di semua fase di perjalanan pelanggan dari kesadaran ke pembelian ke penjualan dan penjualan silang.

Manfaat Lembar Massal

Jika Anda tidak bekerja dengan mitra API, Anda dapat menggunakan Amazon Bulk Sheets untuk meningkatkan skala upaya iklan Anda, membuat banyak perubahan dan meluncurkan beberapa kampanye dengan cepat. Merkle memiliki teknologi sendiri yang memanfaatkan API sekarang, tetapi sebelum itu tersedia, Bowman mengatakan timnya mampu membuat dan meluncurkan 34 kampanye baru dengan 3.700 kata kunci hanya dua hari setelah menerima anggaran tambahan dan sasaran yang direvisi dari klien.

Lembar Massal masih membutuhkan sedikit pekerjaan, ia mengakui, tetapi memfilter lembar untuk memasukkan kolom yang diperlukan dan hanya yang ingin Anda perbarui yang dapat membuatnya lebih mudah dikelola.

Bowman mencatat banyak pembaruan yang dibuat oleh Amazon untuk alat dan platform iklannya tahun lalu telah membantu membawa keseimbangan antara pihak ritel dan pihak ketiga dari bisnis ini. Di antara manfaatnya: iklan sekarang dapat disetujui dalam hitungan jam bukan hari.

Todd Bowman membahas perbedaan antara Google dan Amazon di SMX West 2019.

Lebih banyak wawasan tentang Amazon dan dari SMX

  • Bergabunglah dengan kami di SMX Advanced – Pendaftaran terbuka!
  • Memecah realitas pencarian lokal yang baru: Apa yang kami pelajari di SMX West
  • Bisnis iklan Amazon terus melambung, mencapai $ 3 miliar untuk pertama kalinya pada Q4 ]
  • Quora menambahkan penargetan kata kunci seperti pencarian, Auction Insights for advertisers

Kisah ini pertama kali muncul di Search Engine Land. Untuk lebih lanjut tentang pemasaran pencarian dan SEO, klik di sini.

Pos Pertimbangan utama untuk mencapai kesuksesan di Amazon muncul pertama kali di Marketing Land.

Topic:

Just For You