Facebook akan menunjukkan kepada pengguna agensi, mitra yang terlibat dalam penargetan Audiens Kustom

Akhir bulan ini, Facebook akan mulai menunjukkan kepada pengguna yang ditargetkan dengan iklan melalui Audiens Kustom yang perusahaan memiliki andil dalam melihat iklan tersebut.

Apa yang berubah? Dengan Audiens Kustom, pengiklan dapat mengunggah file email pelanggan atau nomor telepon yang kemudian dapat dicocokkan dengan akun Facebook untuk penargetan iklan. Mulai 27 Februari, kotak info “Mengapa saya melihat ini?” Tersedia dari iklan yang menggunakan penargetan Pemirsa Khusus dapat menunjukkan:

  1. Nama bisnis yang mengunggah file pelanggan dengan informasi pengguna termasuk
  2. Setiap berbagi Audiensi Ubahsuaian antara bisnis seperti agensi, Facebook Marketing Partner (FMP) atau mitra lainnya.
  3. Jenis informasi seperti alamat email atau nomor telepon yang diunggah dalam file Pemirsa Khusus dan cocok dengan pengguna.

Facebook mulai meluncurkan perjanjian "atas nama" pada bulan November. Agensi dan FMP dapat menentukan hubungan yang mereka miliki dengan pengiklan di platform.

Mengapa Anda harus peduli? Perubahan ini tidak berdampak pada Persyaratan Pemirsa Khusus, tetapi merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Facebook untuk memberi pengguna sedikit lebih banyak transparansi tentang bagaimana data mereka digunakan pada platform. Pengguna akan memiliki pandangan yang lebih jelas tentang hubungan antara pengiklan dan pihak ketiga mana pun yang mungkin memiliki akses ke data mereka. Dengan pengungkapan baru ini muncul akuntabilitas yang lebih besar untuk pengiklan, agensi, dan FMP yang menargetkan pengguna dengan daftar data kontak.

Di bawah ini adalah tampilan pengungkapan yang diperbarui. Tangkapan layar pertama adalah contoh pengungkapan ketika FMP (Mitra) dan agensi (B. Holt & Partners) bekerja atas nama Market pengiklan Jasper. Tangkapan layar kedua menunjukkan pengungkapan ketika pengiklan mengunggah daftar ke akun iklan mereka secara langsung.

Facebook akan memperbarui pengungkapan kepada pengguna yang ditargetkan dengan Audiens Kustom pada akhir Februari.

Lebih lanjut tentang perubahan Iklan Facebook terbaru

  • Bagaimana penggunaan blockchain Facebook dapat memengaruhi pemasaran dan periklanan?
  • [1945906] Laporan: Pengiklan Instagram tetap loyal, terus mengeluarkan lebih banyak

  • ] Diperbarui: Bersiaplah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada anggaran set iklan Facebook
  • Facebook memperkenalkan penargetan pendapatan rumah tangga berdasarkan rata-rata kode ZIP AS

Posting Facebook akan menunjukkan kepada pengguna agensi, mitra yang terlibat dalam penargetan Pemirsa Khusus, muncul pertama kali di Marketing Land.

Topic:

Just For You