PS5 bisa kompatibel dengan PS4, PS3, PS2, dan PlayStation asli

Jika seperti kami, tumpukan game Anda yang memalukan membentang kembali tidak hanya melalui generasi konsol saat ini, tetapi kembali ke pertengahan tahun 90-an. juga, PS5 mungkin bisa menjadi mesin berikutnya untuk Anda.

Menurut paten yang baru saja ditemukan, PlayStation 5 mungkin tidak hanya mampu memainkan judul generasi berikutnya yang disempurnakan, tetapi juga meniru PlayStation 4, PS3, PS2 dan PlayStation asli, alias PSX.

Paten, bernomor 2019-503013, diajukan oleh arsitek utama PS4 Mark Cerny, dan menjelaskan proses yang akan memungkinkan berikutnya- gen CPU untuk "menafsirkan" CPU dari mesin sebelumnya. Ini berfokus pada kesalahan sinkronisasi – memastikan bahwa perangkat keras yang lebih baru dan lebih kuat hanya mengirimkan informasi yang diperlukan dari sebuah game sebagai respons terhadap "panggilan" dari judul itu sendiri, daripada melompat dan menimpa data yang disimpan dalam RAM.

Medan pertempuran gen terakhir

Paten ini juga membahas kemungkinan memasukkan chipset perangkat keras yang meniru konsol yang lebih tua dalam kasus-kasus di mana desain warisan sangat sulit ditiru, seperti halnya dengan PS2.

Pemain PS4 dan Xbox One, bidang kompatibilitas telah menjadi kunci. Xbox One telah memiliki kompatibilitas ke belakang yang luas dengan judul Xbox dan Xbox 360 asli untuk beberapa waktu, dan terus mengembangkan perpustakaan lawasnya, dengan pengguna hanya perlu memasukkan cakram lama mereka ke dalam konsol untuk dimainkan.

PS4 di sisi lain mengandalkan layanan streaming PlayStation Now, yang mengharuskan pengguna membayar biaya berlangganan dan memiliki koneksi internet yang kuat untuk mengalirkan game-game lama melalui internet. Ini memiliki penerimaan yang beragam, dan bukan benar-benar pengganti untuk menghapus game Anda sendiri yang sudah dimiliki.

Paten baru ini, seandainya Sony bertindak berdasarkan potensinya, menunjukkan perusahaan akhirnya mengambil katalog kembali dengan serius. Dan dengan PS4 yang masih menjadi tuan rumah bagi perpustakaan game yang hebat, itu akan membuat para pemain baru mulai berlari dengan judul-judul PS5 yang kompatibel langsung di luar kotak.

  • PS5: berita, tanggal rilis, rumor, dan segala sesuatu yang Anda mungkin ingin ketahui
  • Melalui: Blog.hokanko-alt.com

Topic:

Just For You