Bisakah Psikologi Membantu Anda Mendapatkan Lebih Banyak Pelanggan Email?

Sebagai manusia, kita terus didorong oleh pemicu psikologis yang memotivasi kita untuk mengambil tindakan. Ini terutama berlaku untuk proses pembelian kami. Ketika kami melakukan pembelian, banyak hal yang masuk ke keputusan ini berasal dari insentif emosional dan psikologis, yang dikenal sebagai psikologi konsumen.

Sebagian besar waktu, kita bahkan tidak menyadari bahwa ada faktor yang memicu kita untuk membeli sesuatu – seberapa kuat alam bawah sadar kita bekerja dalam mendorong kita ke arah keputusan tertentu. Psikologi konsumen mempelajari bagaimana kepercayaan, perasaan, dan persepsi pemikiran konsumen membentuk pengalaman dan perilaku pembelian mereka.

Dalam hal membangun daftar email, Anda perlu meyakinkan pengguna bahwa menyerahkan alamat email mereka akan bermanfaat bagi mereka. Mari kita lihat tiga tip psikologi yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan daftar pelanggan email Anda.

Catatan editor: Mencari layanan pemasaran email yang tepat untuk bisnis Anda? Isi kuesioner di bawah ini agar mitra vendor kami menghubungi Anda tentang kebutuhan Anda.

Gunakan optin dua langkah

Metode cerdas untuk mendapatkan pelanggan email adalah dengan menggunakan Efek Zeigarnik. Psikologi memberi tahu kita bahwa fenomena ini terjadi karena orang suka memulai apa yang mereka selesaikan dan tidak ingin diingatkan tentang tugas yang tidak pernah mereka selesaikan. Ketika pengguna mengklik tombol CTA yang setuju untuk mendaftar ke daftar email Anda, mereka lebih cenderung menyelesaikan memasukkan alamat email mereka karena mereka ingin menyelesaikan proses. Formulir optin dua langkah mengharuskan pengunjung untuk mengambil tindakan tidak hanya sekali, tetapi dua kali. Pertama kali terjadi ketika mereka mengklik tombol CTA dan yang kedua terjadi ketika mereka memasukkan informasi mereka. Efek Zeigarnik menendang di antara dua fase ini dan mendorong pengunjung untuk bertobat.

Uji berbagai tombol CTA berwarna

Warna memiliki kemampuan untuk memengaruhi suasana hati Anda secara psikologis dan membuat Anda merasakan sensasi yang berbeda, tetapi bagaimana dengan hal itu mendorong tindakan di pengunjung di situs web Anda? Penelitian oleh Science Mag telah membuktikan bahwa merah dapat meningkatkan daya ingat sementara biru dapat meningkatkan kreativitas, dengan setiap warna memengaruhi perasaan orang dengan cara yang berbeda. Ketika kita melihat warna tertentu, kita mengaitkannya dengan perasaan atau sensasi yang mendorong kita untuk mengambil tindakan.

Kekuatan psikologi warna dalam masalah pemasaran dan bisa menjadi perbedaan antara beberapa pelanggan email dan ribuan. Anda harus melakukan riset dan tes split A / B untuk mengetahui warna yang paling ditanggapi oleh pasar target Anda. Setelah mendapatkan informasi itu, Anda dapat menggunakannya untuk membangun kampanye email yang lebih kuat dan lebih sukses.

Tunjukkan bukti sosial

Adalah bijaksana untuk menampilkan bukti sosial di situs web Anda untuk menunjukkan kepada pengunjung baru bahwa Anda adalah bisnis terkemuka dengan basis pelanggan yang terus bertambah. Ketika kita melihat orang lain melakukan sesuatu, dan menikmatinya, kita ingin meniru tindakan dan pengalaman itu. Kami ingin merasakan sukacita yang kami yakini terpicu ketika orang lain menunjukkan betapa mereka menyukai sesuatu.

Cara hebat untuk menggunakan bukti sosial untuk menumbuhkan pelanggan email Anda adalah dengan menampilkan ulasan pelanggan dan testimonial klien di situs web Anda. Nielsen melaporkan bahwa 92 persen pengunjung memercayai rekomendasi dari seseorang yang mereka kenal sementara 70 persen akan memercayai rekomendasi dari orang-orang secara online. Ini menunjukkan bahwa tidak masalah seberapa baik pengunjung Anda mengenal orang-orang yang meninjau produk dan layanan Anda. Selama mereka melihat ulasan dan rekomendasi yang berbicara kepada mereka, mereka cenderung berlangganan.

Anda juga dapat mengumpulkan logo bisnis klien bahagia yang pernah bekerja sama dengan Anda dan menampilkannya di situs web Anda untuk dilihat pengunjung baru. Saat depan dan tengah yang membuat Anda sukses bagi orang lain dan bisnis, itu meningkatkan kredibilitas Anda dan mendorong pengunjung untuk berlangganan.

Apa selanjutnya

Ada taktik psikologis tak berujung yang dapat Anda gunakan untuk menarik pengunjung dan mendapatkan pelanggan email baru. Menggunakan multi-langkah optin mendesak pengunjung untuk menyelesaikan apa yang mereka mulai. Warna yang berbeda memengaruhi pembeli dengan cara yang berbeda, jadi penting untuk mengetahui apa yang dibicarakan kepada mereka untuk meningkatkan konversi. Terakhir, menunjukkan kepada pengunjung bahwa Anda adalah bisnis yang kredibel dan dapat dipercaya untuk berinteraksi adalah hal yang penting agar daftar email Anda berkembang. Apa tip psikologi yang akan Anda gunakan untuk meningkatkan bisnis?

Topic:

Just For You