Lembar Kerja – Selasa, 12 Februari

BET $ 20 JUTAAN BET

Selamat pagi, pembaca Lembar Istilah.

Kolega saya Lucinda Shen menulis artikel menarik tentang Second Measure, sebuah startup yang menggabungkan transaksi kartu kredit konsumen, menganalisis tren, dan mengirimkannya dengan penundaan sekitar dua minggu. ( Baca di sini di Fortune.com)

Di masa ketika internet tampaknya memiliki informasi tentang apa saja, mendapatkan data lebih awal dari sebagian besar dapat menjadi keunggulan yang dibutuhkan untuk investasi yang unggul.

Itulah yang oleh perusahaan seperti [f500link] Goldman Sachs [/f500link]dan Citi Ventures bertaruh dengan Second Measure, sebuah startup yang menggabungkan transaksi kartu kredit konsumen, menganalisis tren, dan mengirimkannya dengan kira-kira dua minggu. delay – keuntungan dari laporan keuangan triwulanan yang keluar setiap tiga bulan.

Pada hari Selasa, Measure Kedua mengumumkan $ 20 juta pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Bessemer Venture Partners dan Goldman Sachs. Startup, yang didirikan oleh dua insinyur perangkat lunak yang pernah bekerja di perusahaan game Electronic Arts, sekarang menghitung sekitar 150 klien, dengan manajer aset seperti Neuberger Berman dan klien modal ventura seperti New Enterprise Associates di antara barisan.

Ini bermula ketika CEO Michael Babineau, yang mendirikan perusahaan bersama COO Lillian Chou, menyadari betapa banyak perusahaan investasi yang tertinggal dalam hal teknologi. Sementara banyak yang memiliki akses ke berton-ton data, menyortir informasi sering kali tidak memiliki keahlian. Seorang teman di hedge fund misalnya mendekati Babineau sejak awal, menanyakan bagaimana ia bisa mengurutkan data terabyte menjadi spreadsheet.

"Itu mengejutkan saya. Dia memiliki aset senilai $ 30 miliar di bawah dana lindung nilai manajemen – saya berasumsi semuanya tampak seperti Bridgewater atau Renaissance dengan banyak permintaan. Tetapi sebagian besar hanya memiliki sedikit dukungan tanpa dukungan teknis, "kata Babineau.

Sekarang, platform dapat mengurutkan pengeluaran pelanggan berdasarkan perusahaan, geografi, per pengeluaran pelanggan, di antara metrik lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, manajer aset berupaya membuat keputusan investasi yang lebih cerdas dengan memanfaatkan beragam data yang diciptakan oleh teknologi. Pada saat semua memiliki akses pada saat yang sama ke sumber informasi yang lebih tradisional seperti laporan keuangan triwulanan dan harga saham, data alternatif – yang biasanya disampaikan lebih sering daripada laporan triwulanan – dapat menjadi keunggulan bagi para pedagang.

Data itu mencakup pelacakan lalu lintas pejalan kaki yang diperoleh dari satelit, serta sentimen konsumen yang dikumpulkan melalui media sosial. Perusahaan konsultan keuangan Opimas memperkirakan bahwa perusahaan manajemen aset akan menghabiskan $ 7 miliar pada sumber data alternatif tersebut pada tahun 2020, naik dari sekitar $ 5 miliar pada tahun 2018.

Tetapi ini bukan hanya tentang perusahaan publik. Alat-alat seperti Ukuran Kedua bahkan bisa lebih berharga daripada bagi investor di ruang pribadi, di mana perusahaan tidak diharuskan untuk membuat pengungkapan keuangan kepada publik.

Citi Ventures melihat lebih banyak klien daripada hanya mereka yang berada di ruang investasi.

"Peluang untuk memanfaatkan data dengan cara yang baru dan kreatif tidak hanya menarik tidak hanya dalam ruang investasi, tetapi juga di seluruh ekonomi," kata Direktur Pelaksana Citi Ventures Luis Valdich. "Dalam dunia perusahaan, perusahaan dapat melacak bagaimana persaingan dilakukan secara real time."

Ukuran Kedua menghitung Postmates dan DoorDash di antara kliennya.

Namun, pengurutan data kartu kredit memang memiliki kelemahan.

Manajer dana lindung nilai telah lama menambang data kartu kredit untuk ide investasi. Nilai Measure Kedua berasal dari kemampuannya untuk menyortir massa data ke dalam tren – misalnya berapa banyak konsumen yang membelanjakan Uber versus Lyft di lokasi tertentu dan jika seseorang menjadi lebih lazim daripada yang lain dari waktu ke waktu.

Tetapi menyortir data itu masih belum sempurna. Misalnya, nama-nama penjual yang tercantum pada laporan kartu kredit bisa tidak jelas, membingungkan keputusan investasi. Dua nama yang berbeda dapat dimiliki oleh perusahaan yang sama, sementara sebaliknya, merek-merek terpisah yang memiliki potensi untuk spin-off juga dapat dicantumkan dengan satu nama.

Dan perubahan perusahaan semacam itu terjadi setiap saat. Lagi pula, penyedia paket makanan HelloFresh baru-baru ini mengakuisisi cohort Chefs Plate Kanada pada bulan Oktober, menambah 13.243 merger dan akuisisi yang terjadi pada tahun 2018, menurut FactSet.

Itu berarti 60 atau lebih pekerja saat ini di Second Measure perlu melakukan pekerjaan dasar itu – menciptakan saringan informasi yang mungkin tidak selalu sempurna.

"Kita harus melalui kekacauan transaksi kartu kredit, dan kita harus melakukan riset secara manual, seperti riset merger dan akuisisi," kata Babineau. "Semakin banyak waktu yang kita habiskan untuk data transaksional, semakin kita menyadari bahwa pekerjaan kita baru saja dimulai."

… SPEAKING OF DOORDASH: Startup pengiriman makanan DoorDash sedang dalam proses mengumpulkan sekitar $ 500 juta dengan penilaian lebih dari $ 6 miliar, menurut The Wall Street Journal ] . Kisaran penilaian itu akan menjadi empat hingga lima kali di mana DoorDash dinilai dalam putaran pendanaan sebelumnya kurang dari setahun yang lalu. Temasek Holdings diperkirakan akan memimpin putaran.

Cukup menarik bahwa ekonomi on-delivery menjadi panas kembali setelah periode putaran datar dan kurangnya investasi. Tetapi waktu berlalu, kondisi pasar berubah, dan ekonomi pengiriman berdasarkan permintaan mulai memanas lagi. Seperti yang dikatakan oleh rekan saya, Adam Lashinsky – "Pengiriman, dari semua hal, telah menjadi cita rasa investasi global bulan ini."

Sekarang, mega-round adalah normal baru untuk pemain terbesar di ruang pengiriman berdasarkan permintaan. Rival Postmates baru-baru ini mengumpulkan tambahan $ 100 juta dana ventura dengan nilai $ 1,85 miliar.

Tapi jangan lupa bahwa DoorDash memiliki keuntungan modal besar dari gorila 800 pon, SoftBank. Kita sekarang berada dalam situasi di mana semua saingan berdasarkan permintaan dikapitalisasi dengan baik. Mari kita lihat apa pembeda utama mereka selanjutnya.

SURAT TAHUNAN GERBANG: Bill dan Melinda Gates menerbitkan surat tahunan mereka pagi ini, di mana mereka menyoroti "serangkaian kejutan." Baca di sini.

PENAWARAN VENTURE

[1945908] [ts_bullet_primary] Nuro sebuah Pemandangan Gunung, Startup teknologi otonom berbasis Calif, mengumpulkan $ 940 juta dari SoftBank Group Corp . Kesepakatan itu menghargai perusahaan dengan $ 2,7 miliar. Baca selengkapnya.

[ts_bullet_primary] Zilingo Pte pasar mode daring yang berbasis di Singapura, mengumpulkan $ 226 juta dana Seri D. Investor termasuk Sequoia Capital, Temasek Holdings Pte, Investasi Pokok Burda, Sofina dan EDBI.

[ts_bullet_primary] CuriosityStream layanan streaming faktual berbasis Spring Silver, Md., mengumpulkan dana sekitar $ 140 juta dalam pendanaan. Investor termasuk Blum Capital Ventures dan TimesSquare Capital Management .

[ts_bullet_primary] Nav startup yang berbasis di San Mateo, California, yang memberikan akses gratis kepada usaha kecil ke laporan kredit mereka, mengumpulkan dana $ 44 juta dalam pendanaan. Investor termasuk Goldman Sachs Group Inc Point72 Ventures, dan Experian Ventures .

[ts_bullet_primary] Virtuo sebuah startup rental mobil yang berbasis di Paris, mengumpulkan $ 23 juta. Investor termasuk Iris Capital, Balderton Capital dan Raise Ventures .

[ts_bullet_primary] Axonius sebuah startup manajemen aset cybersecurity yang berbasis di Israel, mengumpulkan $ 13 juta dalam pendanaan Seri A. Bessemer Venture Partners memimpin putaran, dan bergabung dengan investor termasuk YL Ventures, Vertex, WTI dan Muncul.

[ts_bullet_primary] RapidDeploy sebuah platform berbasis komputer berbasis cloud yang membantu pengiriman dan analitik, mengumpulkan $ 12 juta dalam pembiayaan Seri A . Investor termasuk GreatPoint Ventures dan Samsung NEXT.

[ts_bullet_primary] Human API sebuah jaringan data kesehatan yang berbasis di San Mateo, California, mengumpulkan $ 10 juta dalam pendanaan. Investor termasuk Perusahaan Asuransi Jiwa Guardian, SCOR Life and Health Ventures, BlueRun Ventures dan SciFi VC.

[ts_bullet_primary] C2A Security penyedia solusi kendaraan bermotor yang mencegah serangan cyber di Israel, mengumpulkan $ 6,5 juta dalam pendanaan Seri A. Maniv Mobility dan ICV memimpin putaran, dan bergabung dengan investor termasuk Labs / 02 .

[ts_bullet_primary] Evisort sebuah perusahaan manajemen kontrak intelijen buatan yang berbasis di Boston, mengumpulkan $ 4,5 juta dalam pendanaan awal. Village Global dan Amity Ventures memimpin putaran, dan bergabung dengan investor termasuk Serra Ventures.

[ts_bullet_primary] Haute Hijab, merek hijab langsung-ke-konsumen yang berbasis di New York, mengumpulkan 2,3 juta. Cue Ball memimpin putaran, dan bergabung dengan investor termasuk Ludlow Ventures, Sinai Ventures, Maveron, Muse Capital, AngelList, dan The Helm.

[ts_bullet_primary] CourseStorm platform manajemen pendaftaran dan pendaftaran kelas online, mengumpulkan dana $ 1,15 juta dalam pendanaan. Investor termasuk CEI Ventures Maine Venture Fund dan LearnLaunch .

[ts_bullet_primary] Proyek iFarm pengembang pertanian otomatis modular yang berbasis di Rusia untuk memproduksi sayuran alami, salad, dan beri sepanjang tahun, mengumpulkan dana $ 1 juta dalam pendanaan. Ibukota Gagarin memimpin putaran.

[ts_bullet_primary] Sewa Armada Flex penyedia Salt Lake City, Utah, yang menyediakan persewaan truk jangka menengah untuk pelanggan komersial, mengumpulkan dana dalam jumlah yang tidak diungkapkan. Investor termasuk TRP Capital Partners dan Waterfall Asset Management.

DEALS ILMU KESEHATAN DAN HIDUP

[ts_bullet_primary] sebuah perusahaan bioteknologi yang berbasis di San Francisco Selatan mengembangkan platform biomanufaktur digital, mengumpulkan $ 5.5 juta dana. Bagian 32 memimpin putaran, dan bergabung dengan investor termasuk Modal Refactor dan Sesungguhnya.

PENAWARAN EKUITAS SWASTA

IPO

[ts_bullet_primary] [ts_bullet_primary] Peloton Interactive video-streaming pembuat sepeda olahraga, dilaporkan telah mewawancarai bank untuk IPO tahun ini, Wall Street Journal melaporkan mengutip sumber. Baca selengkapnya.

[ts_bullet_primary] Unity Technologies platform pengembangan video game, dilaporkan siap untuk IPO, Cheddar melaporkan mengutip sumber. Baca selengkapnya.

EXITS

[ts_bullet_primary] [ts_bullet_primary] Amazon.com setuju untuk membeli eero sebuah perusahaan yang berbasis di San Francisco yang membuat router rumah. Ketentuan keuangan tidak diungkapkan. Eero mengumpulkan $ 90 juta dalam pendanaan dari investor termasuk Modal Putaran Pertama Menlo Ventures AME Cloud Ventures Modal Inisialisasi, dan ] Homebrew Ventures .

[ts_bullet_primary] Ingersoll-Rand plc mengajukan tawaran untuk memperoleh Sistem Aliran Presisi, penyedia sistem manajemen cairan, dari Penasihat Mitra BC LP dan The Carlyle Group untuk $ 1,45 miliar.

[ts_bullet_primary] EQT mengakuisisi Kodiak Gas Services penyedia peralatan kompresi berbasis Houston, Texas untuk ekstraksi minyak dan transportasi gas, dari The Stephens Grup . Ketentuan keuangan tidak diungkapkan.

[ts_bullet_primary] SumUp mengakuisisi Shoplo platform e-commerce "multi-channel" yang berbasis di Polandia. Ketentuan keuangan tidak diungkapkan. Shoplo mengumpulkan sekitar $ 795.000 dari investor termasuk bValue Venture Capital, MassChallenge, Xevin Investments, dan Protos Venture Capital.

[ts_bullet_primary] Insight Equity mengakuisisi Eddy Packing pengolah daging babi asap, dimasak, dan segar, lebah, dan produk unggas, dari Mason Wells. ] Ketentuan keuangan tidak diungkapkan.

[ts_bullet_primary] H.I.G. Capital dijual Caraustar Industries Inc pembuat bahan daur ulang berbasis Austell, Ga. kepada Greif Inc dengan harga $ 1,8 miliar.

[ts_bullet_primary] Ardian setuju untuk mengakuisisi Celli sebuah perusahaan solusi minuman yang berbasis di Italia. Penjualnya adalah Consilium . Ketentuan keuangan tidak diungkapkan.

PERUSAHAAN + DANA

[ts_bullet_primary] PeakSpan Capital New Perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di York, mengumpulkan $ 265 juta untuk yang kedua.

[ts_bullet_primary] DouglasBay Capital sebuah perusahaan investasi, mengumpulkan lebih dari $ 244,7 juta untuk dana ketiga, menurut pengarsipan SEC.

[ts_bullet_primary] Lightspeed Venture Partners sebuah firma modal ventura yang berbasis di Menlo Park, mengumpulkan $ 120 juta untuk kendaraan tujuan khusus, menurut pengarsipan dengan SEC.

[ts_bullet_primary] Morgan Creek Digital sebuah perusahaan manajemen aset yang berbasis di New York yang berfokus pada aset digital, mengumpulkan $ 40 juta untuk dana modal ventura pertamanya, Morgan Creek Blockchain Opportunities Fund .

BERBAGI TODAY HARI INI [SHEETJANGKAWAKTU

Lihat email ini di browser Anda .

Polina Marinova memproduksi Term Sheet, dan Lucinda Shen menyusun berita IPO. Kirim pengumuman penawaran ke Polina di sini dan berita IPO ke Lucinda di sini.

Topic:

Just For You