Lebih Banyak Orang Amerika Mempercayai Penasihat Khusus Mueller Daripada di Presiden Trump

Orang Amerika lebih mau menerima fakta yang disampaikan oleh penasihat khusus Robert Mueller daripada oleh Presiden Donald Trump.

Menurut Washington Post / Schar School polling dirilis Selasa, 56% responden mempercayai Mueller, dibandingkan dengan 33% yang memiliki kepercayaan lebih pada Trump. Kepercayaan responden terhadap Mueller melampaui kredibilitasnya – 57% juga mengatakan mereka percaya bahwa niatnya adalah untuk menemukan kebenaran dalam jalannya penyelidikan . Sementara itu, 36% mengatakan mereka percaya dia mencoba melukai Trump secara politis.

Dan responden umumnya menyetujui penanganan investigasi Mueller dengan 51% memberinya nilai positif. Hanya 34% yang tidak setuju dan 15% tidak memiliki pendapat. Di sisi lain, mereka memberi nilai negatif untuk Trump – 52% tidak setuju versus 35% menyetujui.

Selama penyelidikannya Mueller telah menuduh 34 orang, termasuk orang-orang dari lingkaran dalam Trump dan telah menemukan bukti bahwa 25 orang Rusia berupaya mempengaruhi pemilihan presiden 2016 pemilihan. Terlepas dari temuannya sejauh ini, mereka yang disurvei terpecah, apakah Mueller telah membuktikan koordinasi antara tim Trump dan Rusia. Namun demikian, 81% mengatakan mereka percaya laporan Mueller harus dipublikasikan . Dan lebih dari enam dari 10 percaya bahwa seandainya laporan menyimpulkan bahwa Trump menghalangi keadilan atau mengesahkan koordinasi dengan Rusia, Kongres harus memulai proses impeachment.

Responden dipilih secara acak dan terpecah antara Demokrat, Republik, dan independen.

Topic:

Just For You