Ubah Bisnis Anda Dengan Pemasaran Lokal

Dunia bisnis kontemporer dibanjiri dengan klaim bahwa Anda perlu go global untuk mencapai kesuksesan, tetapi banyak bisnis kecil dan pengusaha sukses telah membuat kekayaan besar dengan memfokuskan hampir secara eksklusif pada pemasaran lokal. Dengan memanfaatkan kekuatan ceruk regional Anda, Anda dapat menyedot banyak pelanggan lokal, menghasilkan keuntungan besar bagi bisnis Anda.

Inilah cara Anda dapat mengubah bisnis Anda dengan inisiatif pemasaran lokal, dan rahasia menuju sukses, Anda perlu tahu apakah Anda ingin berhasil di liga besar.

Temukan atau buat niche Anda, lalu manfaatkan

Kunci pertama menuju sukses ketika datang ke pemasaran bisnis lokal adalah menemukan atau menciptakan ceruk lokal Anda dan kemudian memanfaatkannya untuk semua nilainya. Kerajaan perusahaan yang tak terhitung jumlahnya telah dilahirkan oleh CEO pintar yang memiliki ide yang berhasil secara lokal, kemudian regional, lalu secara nasional, sebelum menyebar ke seluruh dunia. Terlepas dari tingkat ambisi Anda, bisnis kecil Anda harus siap untuk memotong sebagian pasar lokal untuk mendominasi secara eksklusif, karena strategi pemasaran yang luas dan luas sekarang hanyalah bagian dari masa lalu.

Di sinilah teknologi digital masuk, karena hanya teknologi kontemporer yang dapat memberi Anda tingkat wawasan yang Anda perlukan untuk mengetahui tren lokal dan permintaan konsumen regional. Saat ini, platform teknologi utama seperti Facebook membuka jalan bagi era baru kemampuan pencarian lokal, yang berarti pengguna online akan dapat menemukan tempat-tempat lokal untuk menghabiskan uang mereka dengan sedikit atau tanpa usaha sama sekali. Setiap pemilik usaha kecil yang serius dalam mendominasi pasar lokal mereka harus melakukan pekerjaan rumah mereka dan membaca tentang strategi yang Facebook manfaatkan untuk menjadi penguasa operasi pencarian lokal.

Anda harus merangkul strategi digital semacam ini untuk berkembang di daerah Anda. Pertimbangkan untuk menyelenggarakan acara yang mengundang pengguna terdekat ke toko Anda, misalnya, atau membuat grup untuk pembeli keranjingan Anda untuk bergabung sehingga mereka dapat memamerkan koneksi mereka ke merek Anda agar dilihat oleh dunia. Bagaimanapun juga, pelanggan menginginkan produk dan layanan yang diproduksi secara lokal, jadi dengan memasarkan diri Anda secara lokal dengan kota asal, Anda dapat meyakinkan banyak konsumen untuk langsung menuju ke toko Anda kapan pun mereka perlu melakukan pembelian. Gagasan di balik pemasaran lokal adalah untuk memperkuat merek Anda sebagai sesuatu yang sederhana, terjangkau dan dengan senang hati membantu penduduk setempat yang mendukungnya.

Tinjau kembali keberadaan digital Anda

Anda mungkin berpikir Anda sudah memiliki operasi digital yang baik, tetapi pasar saat ini membutuhkan perubahan terus-menerus jika Anda ingin tetap berada di atas air. Perubahan yang dilakukan pada algoritme Google dapat memengaruhi cara bisnis Anda muncul dalam hasil pencarian lokal, misalnya, yang berarti situs web dan halaman web Anda harus terus berkembang agar sesuai dengan perubahan zaman. Hampir semua konsumen mengharapkan bisnis lokal memiliki situs web yang ramah seluler, jadi ada baiknya bertanya pada diri sendiri apakah Anda cukup melakukan di arena digital untuk membuat pelanggan puas dengan merek dan layanan Anda.

Selain menjamin bahwa situs web Anda ramah-seluler sehingga Anda tidak kehilangan lalu lintas Google, Anda juga dapat mengandalkan kampanye lokal yang telah dicoba dan diuji untuk membangun kesadaran regional terhadap merek Anda. Misalnya, jika Anda menjual filter air rumah, mengirimkan mailer dengan penawaran gratis atau menarik adalah taktik yang telah terbukti dan diuji oleh perusahaan selama bertahun-tahun justru karena menghasilkan hasil yang bermakna jika dilakukan dengan benar. Selalu ingat untuk mengarahkan konten pemasaran Anda ke audiens lokal Anda, dan Anda akan dapat terhubung dengan lebih baik dengan pelanggan yang Anda coba jalin ikatan.

Anda juga harus memahami kekuatan ulasan dalam hal pemasaran lokal. Pembeli lokal sering membuat keputusan tentang apakah akan mengunjungi toko berdasarkan apa yang dikatakan teman, keluarga, dan penduduk setempat yang familiar tentang hal itu. Pastikan bahwa pelanggan Anda memiliki banyak pilihan ketika tiba saatnya untuk menyampaikan umpan balik positif tentang bisnis Anda, dan bahwa Anda segera menanggapi setiap keluhan atau kritik yang Anda temui. Ulasan buruk di situs web Anda bisa membuat pelanggan berbondong-bondong, jadi berbeloklah ke belakang jika perlu untuk menenangkan pengulas yang pemarah – tetapi jangan pernah mengorbankan prinsip-prinsip Anda, atau menjual karyawan Anda jika mereka memberikan layanan yang baik.

Inisiatif pemasaran lokal adalah satu-satunya cara bagi perusahaan Anda untuk memotong semua kebisingan di pasar saat ini untuk menjangkau audiens pembeli di sekitar secara berarti. Dengan memastikan Anda memiliki sumber daya digital dan kampanye iklan yang tepat, Anda akan segera mengubah bisnis Anda melalui kekuatan pemasaran lokal.

Topic:

Just For You