Apakah komposer AI adalah masa depan musik?

Ecrett Music adalah alat bertenaga AI yang menghasilkan soundtrack musik unik untuk video. Ciptaannya bebas royalti dan terdengar sangat alami, dan akses ke alat ini hanya berharga beberapa dolar sebulan.

Saya percaya bahwa AI akan membantu musisi manusia, tidak membuat mereka keluar dari pekerjaan

Daigo Kusunoki

[1945909]

Ini adalah anugerah bagi YouTubers, tetapi juga sedikit meresahkan – seni seharusnya menjadi ranah di mana kecerdikan manusia menang atas efisiensi mesin. Mungkinkah Ecrett Music, melalui keterjangkauan dan kenyamanannya, membuat komposer musik insidental tidak berfungsi?

"Saya percaya bahwa AI akan membantu musisi manusia, tidak membuat mereka keluar dari pekerjaan," kata pendiri Ecrett Music, Daigo Kusunoki. "Kita tidak perlu takut AI mengambil pekerjaan kita, yang penting adalah mencari cara memanfaatkan kemampuan AI dan menggunakannya untuk meningkatkan kreativitas kita sendiri."

Ini adalah titik yang valid; AI telah membantu para musisi sejak tahun 1995, ketika David Bowie menggunakan aplikasi bernama The Verbasizer untuk menarik potongan-potongan kalimat dari cerita dan artikel, dan membantingnya bersama-sama untuk membuat lirik yang tidak terduga.

Disetel otomatis

Kusonoki sangat menyukai musik sejak ia masih kecil. Dia mengambil gitar di sekolah menengah pertama, dan mulai menari di universitas. Dia juga suka menciptakan sesuatu, dan mengatakan mimpinya selalu menggabungkan kedua gairah dengan menciptakan sesuatu yang berhubungan dengan musik.

Peluncuran pertamanya ke bidang teknologi musik adalah SoundMoovz yang dapat dikenakan. "Pengguna dapat memakainya di pergelangan tangan atau pergelangan kaki, menetapkan suara melalui aplikasi, dan membuat serangkaian suara dengan bergerak," ia menjelaskan.

Dari sana, ia mulai mempertimbangkan cara-cara lain yang bisa dilakukan oleh non-musisi untuk menciptakan musik mereka. lagu sendiri. "Karena SoundMoovz agak seperti gadget instrumen, saya ingin mengembangkan alat yang memungkinkan semua orang untuk membuat musik secara intuitif," katanya.

 Daigo Kusunoki "src =" http://cdn.mos.cms.futurecdn.net/VQeA8rEsfgCNy9jxR5BTG4.jpg "sejajar =" tengah "> 
 
<figcaption><figcaption> [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [1945995] [19459900] [19459900] , pendiri Ecrett Music. Gambar kredit: Dmet Products </p>
<!-- Quick Adsense WordPress Plugin: http://quickadsense.com/ -->
<div style=

Ecrett Music berfungsi sepenuhnya di peramban web Anda. Cukup kunjungi situs, pilih jenis konten (opsi termasuk latihan, pesta, perjalanan, santai, memasak dan fashion), pilih suasana hati (bahagia, dinginkan, sedih, menarik atau serius) dan pilih berapa lama Anda ingin karya tersebut dibuat . Anda juga dapat mengunggah video untuk melihat pratinjau bagaimana musik dan visual akan bekerja bersama.

Sistem kemudian akan menghasilkan klip untuk Anda. Jika suka, Anda dapat mengedit struktur komposisi agar lebih sesuai dengan video Anda, dan mengubah bass, drum, melodi dan backing. Semuanya sangat sederhana, dan tidak memerlukan pengetahuan tentang teori musik.

Ketika Anda puas dengan hasilnya, klik ‘Unduh’, buat akun, dan pilih tingkat keanggotaan yang paling cocok untuk Anda. Ada dua tingkatan keanggotaan yang tersedia, keduanya bagus untuk penggunaan komersial.

Keanggotaan standar dikenakan biaya $ 5 (sekitar £ 4, AU $ 7) per bulan, dan menawarkan pembuatan dan unduhan tanpa batas untuk tim hingga sembilan orang. . Untuk bisnis dengan 10 orang atau lebih, ada paket Pro, yang harganya $ 9,99 (sekitar £ 8, AU $ 14) per bulan. Ada sedikit diskon jika Anda memilih untuk membayar setiap tahun daripada setiap bulan.

Semua trek yang dihasilkan oleh Ecrett bebas royalti, jadi tidak ada biaya untuk menggunakannya dalam pekerjaan pribadi atau komersial, dan tidak ada kredit yang diperlukan (meskipun tautan ke situs dihargai). Satu-satunya hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah menjual kembali, mensublisensikan, atau mendistribusikan ulang musik sendiri.

Sentuhan manusia

Kusonoki mengatakan reaksi awal terhadap Ecrett Music (yang keluar dari beta minggu lalu) telah sangat positif, dengan pembuat film memuji kecepatan dan kenyamanannya.

Tidak ada definisi konkret tentang apa yang membuat musik itu emosional dan seperti manusia

Daigo Kusunoki

[1945909]

Namun, pengguna awal juga telah meminta tambahan & apos; adegan & apos; dan & apos; suasana hati & apos; opsi – yang hanya mungkin dilakukan dengan kerja ekstra dari materi iklan manusia.

Setiap aplikasi AI hanya sebagus data yang diberikan untuk bekerja dengannya. Dalam kasus Ecrett, ini disediakan oleh tim beranggotakan enam orang, termasuk seorang direktur, peranti lunak dan insinyur AI, perancang dan komposer.

“Salah satu tantangan terbesar sejauh ini adalah meningkatkan teknologi AI karena tidak ada definisi konkret tentang apa yang membuat musik itu emosional dan seperti manusia. Kami masih mencoba berbagai metode untuk meningkatkan AI, "kata Kusonoki.

Meskipun komposer yang ditenagai AI dapat menjadi alat yang bermanfaat, itu tidak terlihat seperti Ecrett akan menempatkan komposer manusia musik insidental dari pekerjaan. dalam waktu dekat.

  • Aplikasi musik gratis terbaik 2019

Topic:

Just For You