Korban Jackson Diduga Mengaku Dia Masih Merasa Melindungi Michael: & # 039; Aku Merasa Seperti I Let Him Down & # 039; oleh Speaking Out

Lebih dari dua dekade setelah dugaan pelecehan Michael Jackson berakhir, kedua penuduhnya masih merasa protektif terhadap bintang yang terakhir.

Selama rekaman khusus wawancara Oprah Winfrey, Oprah Winfrey Mempersembahkan: Setelah Neverland – yang akan ditayangkan segera setelah film dokumenter, Leaving Neverland membuat debut televisi di HBO di atas akhir pekan – dua penuduh, Wade Robson, 36, dan James Safechuck, 40, merinci efek abadi dari dugaan pelecehan seksual dan “perawatan” Jackson.

Ketika Winfrey bertanya apakah mereka telah memaafkan Jackson, Robson mengatakan dia "berada di jalan" untuk pengampunan. Safechuck, di sisi lain, mengemukakan perasaannya tentang berbicara dan berkata: “Saya merasa bersalah akhir pekan ini, seperti saya mengecewakannya. Itu masih di sana, dan bayangannya masih ada di sana. "

Dalam Leaving Neverland Robson dan Safechuck menuduh Jackson berulang kali mencabuli mereka sebagai anak laki-laki. Film dokumenter ini mengumpulkan gebrakan signifikan pada pemutaran perdana di Sundance Film Festival bulan lalu, dan akan disiarkan di HBO dalam dua bagian yang ditayangkan pada hari Minggu dan Senin. (Keluarga Jackson telah mengajukan gugatan terhadap HBO dan dalam wawancara CBS Pagi ini dengan Gayle King, yang ditayangkan pada hari Rabu, saudara penyanyi, Tito, Marlon, dan Jackie Jackson, serta keponakan Jackson, Taj Jackson – mengecam film dan klaim Robson dan Safechuck.)

Sebelum meluncurkan ke dalam wawancaranya, Winfrey, 65, pertama kali berbicara kepada audiensnya, yang termasuk selamat dari pelecehan seksual yang baru saja memutar film. Dia berkata, “seperti yang Anda lihat di Meninggalkan Neverland bahwa sebagai anak laki-laki, kedua pria ini tidak merasakan pelecehan sampai jauh di kemudian hari dalam kehidupan. Dan ketika Anda masih anak-anak – ini adalah pesan yang saya ingin setiap orang tua dengar – Anda tidak memiliki bahasa untuk menjelaskan apa yang terjadi pada Anda karena Anda telah tergoda dan terperangkap. "

TERKAIT: Oprah Winfrey Mendukung Michael Jackson Penuduh: ‘Saya Tahu Orang Akan Gempar '

Untuk memulai wawancara, Winfrey menanyai Robson tentang mengapa dia bersaksi ketika dia berusia 11 tahun dalam persidangan Jackson 2005 atas tuduhan penganiayaan anak yang mengatakan bahwa Jackson tidak pernah bertindak secara tidak tepat terhadapnya. Jackson akhirnya dibebaskan dalam persidangan 2005 atas semua tuduhan.

"Saya tidak mengerti bahwa apa yang dilakukan Michael terhadap saya secara seksual adalah pelecehan," Robson menjelaskan. “Aku tidak punya konsep tentang itu. Dari malam salah satu pelecehan, tentang hal-hal seksual yang dilakukan Michael kepada saya, dia mengatakan kepada saya bahwa itu adalah cinta. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia mencintai saya dan bahwa Tuhan menyatukan kita. Saya adalah anak lelaki kecil ini dari belahan dunia lain di Australia. Michael adalah Tuhan bagi saya … apa pun yang akan dikatakan Michael kepada saya adalah Injil bagi saya. ”

Robson kemudian menambahkan, bahwa pada saat itu, "Saya sangat fokus pada pelatihan saya untuk menjadi seorang prajurit untuk Michael dan melindunginya sehingga saya tidak bisa memikirkan orang lain."

Produser dan sutradara film dokumenter itu, Dan Reed – yang juga berpartisipasi dalam wawancara khusus Winfrey – menjelaskan bahwa film dokumenter ini menyoroti hubungan rumit antara pelecehan dan pelaku mereka.

"Notulen pembukaan film ini adalah kedua orang ini mengatakan betapa luar biasanya, hangat, ramah, penuh kasih, dan murah hati Michael adalah dan dia melakukan pelecehan seksual selama tujuh tahun," katanya. "Kedua kebenaran itu sama-sama hadir dalam cerita ini, dan itu adalah kebenaran yang rumit. Tapi saya pikir begitu orang-orang mengerti bahwa pelaku bisa menjadi teman baik Anda, mentor Anda, dan idola Anda dan kekasih Anda, dan itu bisa terjadi ketika Anda masih anak-anak, dan Anda tidak pernah benar-benar melepaskan kedua hal itu. Itu hal yang menyakitkan untuk harus dihadapi. "

Winfrey menjelaskan bagaimana film ini membuat dugaan "proses perawatan" Jackson jelas, terutama melalui contoh Safechuck ketika ia dan Jackson mengadakan upacara pernikahan dengan cincin dan sumpah tulisan tangan.

"Momen itu adalah bagian dari dirinya yang mengatakan bahwa kita akan bersama selamanya," kata Safechuck. “Itu adalah tindakan untuk memperkuat cinta kita. Saya menjadi sedikit lebih tua dan saya sedikit lebih tidak aman tentang posisi saya, jadi itu semacam mengingatkan saya bahwa kita akan selalu bersama. "

"Bahkan sebelum itu, saya sudah di dalam," Safechuck melanjutkan. “Dia juga memotong ruang antara Anda dan orang tua Anda, Anda dan seluruh dunia. Dia bekerja sangat keras untuk itu. Jadi Anda dan dia melawan dunia. Dan cinta yang kuat itu dikombinasikan dengan cinta dunia yang intens untuknya sungguh luar biasa. ”

Safechuck mengatakan bahwa melihat Robson berbicara tentang pengalamannya dengan Jackson di Pertunjukan hari ini pada tahun 2013 membantunya menyadari ada orang lain seperti dia.

"Anda tidak berpikir tentang ada orang lain," katanya. "Otakmu tidak pergi ke sana. Anda hanya memikirkan Anda dan dia. Ketika Wade keluar, saya terpicu olehnya. Itu adalah pemahaman langsung. ”

Bahkan setelah melihat Robson berbicara, Safechuck mengatakan bahwa ia masih memiliki "kepanikan ditangkap" yang ia klaim Jackson tanamkan dalam dirinya ketika ia masih kecil.

"Michael baru saja mengebor kamu sejak kamu masih kecil, 'Jika kita tertangkap, hidupmu sudah berakhir, hidupku sudah berakhir,'" kata Safechuck. "Ini berulang berulang-ulang. Itu baru saja dibor ke sistem saraf Anda. Jadi panik karena ketahuan. Butuh banyak pekerjaan untuk memilah-milah itu. "

VIDEO TERKAIT: Keluarga Michael Jackson Berbicara Menentang Tuduhan Pelecehan Seksual di Dokumenter Baru

Robson mengatakan bahwa Jackson mengatakan kepadanya pernyataan yang serupa: "Jika ada yang tahu apa yang kami lakukan, kami berdua akan masuk penjara selama sisa hidup kami."

"Jadi aku takut untuk diriku sendiri, tetapi juga menakutkan untuknya," Robson melanjutkan. “Aku mencintainya, dan aku ingin melindunginya. Dalam pikiran saya, sampai apa pun itu, enam tahun yang lalu, saya akan mengambil apa yang sebenarnya terjadi pada kuburan saya. Tidak ada pertanyaan, memang seperti itu. ”

Robson mengatakan bahwa jika putranya belum lahir, ada "peluang yang sangat bagus" ia masih akan "hidup dalam keheningan."

“Saya mulai melihat, di kepala saya, diri saya di putra saya,” katanya. “Dan itu adalah momen pertama yang pernah saya pikirkan dalam hidup saya, mungkin saya perlu memberi tahu seseorang tentang hal ini.”

TERKAIT: Neverland Ranch milik Michael Jackson Kembali ke Pasar – dengan Diskon 70 Persen dari Harga Daftar Asli

Robson mengatakan ia berbohong kepada terapisnya di masa lalu karena ia masih ingin melindungi kisahnya dan Jackson, yaitu, sampai ia memiliki "dua gangguan saraf."

"Yang kedua membuat saya mengungkapkan," Robson menjelaskan. "Jadi gangguan saraf pertama, saya pergi ke terapi sama sekali tidak berniat membicarakan tentang apa yang terjadi antara Michael dan saya … Saya tidak tahu bahwa apa yang terjadi antara Michael dan saya, hal-hal seksual, memiliki efek negatif apa pun."

Reed mengatakan "hal yang paling luar biasa" tentang berbicara dengan Robson adalah "cinta yang ia rasakan untuk Jackson dan fakta bahwa ia mencintainya."

"Saya baru saja menemukan iluminasi semacam itu," kata Reed. “Semuanya hanya, semacam, cocok dengan tempatnya. Saya tahu ini adalah sesuatu pada saat saya berpikir, tidak berpendidikan karena saya benar-benar tentang sifat pelecehan, pada saat itu benar-benar mengguncang saya dan saya menemukan itu mengejutkan, dan itu menjelaskan banyak hal. ”

Winfrey merinci bagaimana bisa "sangat sulit" bagi orang-orang yang belum mengalami trauma jenis ini untuk memahami mengapa kedua penuduh itu ingin terus berada di sekitar Jackson jika dia menyalahgunakan mereka. Dirinya sendiri adalah korban pelecehan seksual di masa kanak-kanak, Winfrey mengatakan dia memiliki "momen bola lampu" sendiri ketika dia berusia 42 tahun setelah berbicara dengan seorang pria di acaranya yang melecehkan anak-anak dan menggambarkan bagaimana dia berlatih merawat putrinya yang berusia 13 tahun. .

"akhirnya menyadari pada usia 42 bahwa itu bukan salah saya," katanya. "Jadi saya pikir bagi banyak orang untuk melihat proses perawatan dan memahami sendiri, 'Oh, itulah yang terjadi pada saya.' Itulah yang saya coba untuk membuat Anda semua melihat, bahwa Anda tidak perlu menjadi bintang ikon besar, bahwa ini terjadi dalam keluarga dengan anak-anak di mana-mana. ”

Robson mengatakan bahwa "perawatan" Jackson tentang dia dan Safechuck dimulai sebelum dia bahkan pernah bertemu mereka karena siapa dia.

"Dia adalah sosok yang sangat besar dan mewakili dirinya sendiri sebagai malaikat," kata Robson. "Jauh sebelum bertemu dengannya pertama kali, sudah begitu banyak yang telah ditetapkan, sehingga aku dan aku pikir ibuku, seluruh keluargaku sudah menyerah sebelum kita bertemu dengannya."

Perkebunan Jackson mengeluarkan pernyataan kepada ORANG pada bulan Januari sebelum pemutaran perdana Sundance dan mengecam film dokumenter tersebut sebagai "upaya menyedihkan" untuk menghasilkan uang dari penyanyi tersebut.

"Ini adalah satu lagi produksi mengerikan dalam upaya keterlaluan dan menyedihkan untuk mengeksploitasi dan menguangkan Michael Jackson," pernyataan itu berbunyi . “Wade Robson dan James Safechuck bersaksi di bawah sumpah bahwa Michael tidak pernah melakukan sesuatu yang tidak pantas terhadap mereka. Safechuck dan Robson, yang disebut terakhir sebagai 'penguasa penipuan', mengajukan tuntutan hukum terhadap Michael's Estate, meminta jutaan dolar. Kedua tuntutan hukum itu dibatalkan. "

Selama wawancara dengan Winfrey, Reed menegur pernyataan ini dan mengatakan bahwa Robson dan Safechuck "tidak memiliki kepentingan finansial" untuk maju ke depan.

"Mereka segera menjelaskannya dalam film dokumenter saya," kata Reed. "Mereka tidak dibayar dengan cara apa pun dan keluarga mereka juga tidak. Jadi ini adalah kepentingan finansial hipotetis. ”

Robson sebelumnya menggugat real Jackson pada 2013, mengklaim bahwa Jackson melecehkannya selama hampir satu dekade, tetapi gugatan itu dibatalkan oleh seorang hakim pada 2017.

"Saya kira, saya bisa, baru saja menonton beberapa acara TV dan beberapa wawancara dan kemungkinan besar akan menjadi sensasional dan berakhir dalam beberapa minggu," Robson menjelaskan tentang keputusannya untuk menuntut. “Jadi bagi saya, di situlah awal mulanya. Itu salah satu platform yang kita miliki, sistem hukum. "

Wawancara Winfrey dengan Robson dan Safechuck datang 26 tahun setelah ia terkenal duduk dengan Jackson pada Februari 1993 untuk wawancara langsung yang menarik lebih dari 90 juta pemirsa, menurut Oprah.com. Lima bulan kemudian, pada Agustus 1993, tuduhan bahwa Jackson telah mencabuli Jordan Chandler yang berusia 13 tahun diumumkan kepada publik.

Obrolan membahas topik yang sebelumnya dihindari oleh Jackson, termasuk kesulitannya menyeimbangkan masa kanak-kanak normal dengan kariernya yang meroket, serta hubungannya yang bermasalah dan diduga kasar dengan ayah Joe Jackson.

Menjelang film dokumenter yang menayangkan saudara laki-laki Jackson Jackie, 67, mengatakan kepada Gayle King, “Saya tidak peduli melihatnya. Tidak, karena saya kenal saudara saya. Saya tidak perlu melihat film dokumenter itu. Saya kenal Michael. Saya kakak tertua. Saya kenal saudara saya. Saya tahu apa yang dia perjuangkan. Tentang apa dia sebenarnya. Menyatukan dunia. Membuat anak-anak bahagia. Orang seperti itulah dia. "

Taj Jackson, 45, menambahkan bahwa "Itu selalu tentang uang. Aku benci mengatakannya. Ketika itu adalah paman saya, hampir seperti mereka melihat cek kosong. "

Perkebunan King of Pop telah mengajukan gugatan $ 100 juta terhadap HBO atas rencana siaran dokumenter tersebut, menuduhnya melanggar klausa yang tidak meremehkan dari kontrak 1992.

Dalam sebuah pernyataan yang diperoleh PEOPLE, HBO mengatakan, “Meskipun harus berusaha keras untuk merusak film ini, rencana kami tetap tidak berubah. HBO akan bergerak maju dengan mengudara Leaving Neverland film dokumenter dua bagian, pada 3 dan 4 Maret. Ini akan memungkinkan setiap orang kesempatan untuk menilai film dan klaim di dalamnya untuk diri mereka sendiri. ”

Jackson meninggal pada tahun 2009 pada usia 50, meninggalkan tiga anak: Pangeran Michael, 22, Paris, 20, dan "Selimut," 17, yang sekarang dinamai Bigi.

Oprah Winfrey Mempersembahkan: After Neverland akan debut secara bersamaan di HBO dan SENDIRI setelah akhir Meninggalkan premier HBO dua malam pada malam 1945 dan 19459006 pada 3 dan 4.

Topic:

Just For You