Sekretariat DPRD Purwakarta Bagi-Bagi Hewan Kurban

Cidahu.com – Sebagai bentuk kepedulian Sekwan kepada masyarakat, Kabag Umum DPRD Purwakarta Dany Kurniadi, SH menyerahkan sekitar 200 kantong daging kurban kepada warga RW 01 Desa Mekar Galih, Jatiluhur, yang lokasinya tepat di belakang kantor DPRD Purwakarta, bertempat di Saung Kaasih DPRD, Senin (12/8/2019).

Dany Kurniadi mewakili Sekretaris DPRD Purwakarta Drs. H. Suhandi, M.Si, yang tengah sibuk menerima tamu dari kalangan LSM. Menurutnya, ini adalah bentuk kepedulian Sekwan kepada lingkungan.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Sekwan kepada warga sekitar kantor DPRD. Walau jumlahnya masih terbatas, tapi mudah-mudahan mampu sedikit memberikan kebahagiaan kepada warga,” tutur Dany.

Ketua RT 01/RW 01 Desa Mekar Galih, Kecamatan Jatiluhur, Sopiat, mengaku senang dan mengucapkan banyak terima kasih atas pemberian daging kurban dari DPRD.

“Kami sangat senang, karena setidaknya hal ini dapat membantu warga. Lagipula, hal ini baru pertama kalinya warga di sini mendapat daging kurban dari DPRD.” ujar Sopian, seraya menambahkan, bahwa daging-daging kurban itu akan dibagikan kepada warga RW 01, khususnya RT 01 dan 02, yang letaknya paling dekat dengan kantor DPRD.

Sopiat berharap, kepedulian DPRD tidak hanya sekali ini saja, tapi bisa berkelanjutan dikemudian hari. “Kalau bisa, tanpa harus diminta DPRD juga membantu kegiatan-kegiatan warga seperti peringatan hari-hari besar Islam atau Agustusan,” harapnya.

Ditemui terpisah, Sekretaris DPRD Drs. H. Suhandi, M.Si bersyukur, dalam menyambut Idul Adha 1440 H pihaknya dapat menymbelih seekor sapi.

“Selain berkurban memang sesuai tuntunan agama, juga kami ingin berbagi kepada lingkungan setempat,” ungkapnya

Daging kurban tersebut, selain dibagikan kepada warga juga kepada sekitar 115 orang pegawai Setwan Purwakarta.

“Bahkan, khusus hari ini, kita juga memberikan makan siang dengan menu sate kepada semua pegawai, juga kepada puluhan tamu yang hadir,” ujar Suhandi.

Ia menyambut baik harapan warga sekitar yang ingin dibantu dalam berbagai kegiatannya.

“Setidaknya kita secara rutin sebulan sekali membantu membersihkan masjid di belakang Kantor DPRD, di mana kita biasa shalat Jumat di sana. Bulan depan ini kita juga akan mengecat kembali keseluruhan ruangan masjid, agar tampak lebih bersih dan indah,” pungkas Suhandi. (Red)

Topic:

Just For You