Terlalu Tajir, Inilah 10 Perusahaan AS dengan Timbunan Kas yang Mencapai Ribuan Triliun

Amerika Serikat merupakan rajanya ekonomi dunia walaupun saat ini posisinya sedang di usik oleh China dengan perkembangan yang mengagumkan untuk beberapa dekade terakhir ini, namun hingga saat ini posisi AS sebagai negeri adidaya ekonomi belum bisa terbantahkan. Hal ini terlihat dari berkembangnya perusahaan disana yang mampu menimbun Kas hingga Ribuan Trilun Jumlahnya. dilansir dari CNBC Indonesia berikut ini 10 Perusahaan AS dengan Timbunan Kas yang mencapai Ribuan Triliun Jumlahnya

Microsoft memiliki kas terbesar yang mencapai US$ 136,6 miliar atau Rp 1.912 triliun (asumsi kurs Rp 14.000/US$) pada kuartal terakhir.
Adapun Berkshire Hathaway, Alphabet dan Apple menempati posisi terbesar lainnya setelah Microsoft. Berkshire Hathaway milik investor pasar modal kenamaan dunia, Warren Buffett, memiliki cash sebesar US$ 128,2 miliar (Rp 1.795 triliun), Alphabet US$ 121,2 miliar (Rp 1.697 triliun), dan Apple US$ 100,6 miliar (Rp 1.408 triliun).

Berikutnya, Facebook, Amazon, Ford, Oracle, Cisco dan Bristol-Myers melengkapi daftar 10 besar perusahaan dengan nilai kas tertinggi, termasuk saldo kas perusahaan dan pos investasi jangka pendek, seperti pembelian obligasi.

Perusahaan-perusahaan tersebut dinilai dapat membelanjakan dana kas mereka lewat cara-cara tradisional, seperti investasi modal dan membiayai akuisisi. Selain itu bisa juga dengan mengembalikan uang kepada pemegang saham dengan cara membeli kembali saham (buy back) dan pembayaran dividen (keuntungan dari laba bersih).

Topic:

Just For You