7 Cara Bisnis Dapat Mendorong Penjualan Produk Online pada 2019

Baik bisnis yang mapan atau perusahaan tunggal yang sesekali merangkul e-commerce, penting bagi pemilik merek untuk terus-menerus diperbarui sehubungan dengan strategi terbaru dan paling cerdas dalam penjualan online.

Salah satu hal pertama yang perlu diketahui adalah bahwa tren kemungkinan akan mempengaruhi pelanggan merek dan cara pengecer online lainnya (merek yang bersaing) membeli dan menjual secara online. Informasi ini memberikan wawasan berguna untuk menentukan posisi merek, produk, atau layanan kepada calon pembeli.

Jadi, apa tren industri saat ini untuk 2018? Untuk memulainya, orang berorientasi pada manfaat . Mereka menginginkan solusi yang akan membuat hidup mereka lebih mudah. Jadi, yang terbaik adalah memulai dengan deskripsi produk yang menarik yang mencantumkan semua manfaat menarik dari produk atau layanan yang ditawarkan.

Analis dan pakar pasar memperkirakan daftar di bawah ini sebagai beberapa tren yang diharapkan untuk e-niaga pada tahun 2018:

  • Video akan tetap menjadi raja konten
  • Belanja seluler akan meningkat
  • Liburan akan menghasilkan penjualan musiman yang luar biasa
  • FOMO (Fear of Missing Out) akan terus menjadi alat pemasaran yang benar
  • Akan ada peningkatan penjualan robot pembelajaran mesin
  • Kepercayaan lencana di situs web penjualan

Prakiraan tren membantu pemasar menggerakkan strategi penjualan online yang komprehensif. Ini juga dapat menghemat uang untuk anggaran pemasaran digital. Beberapa teknik untuk memandu merek serius melalui Q1 penjualan yang mengesankan meliputi:

Gunakan gambar dan video untuk menjelaskan suatu produk

Jika ada satu batasan utama belanja online (tidak seperti toko batu bata dan mortir),

itu adalah ketidakmampuan untuk ‘mengalami’ produk dalam hal sentuhan, rasa, dan bau. Misalnya, produk dengan keterlibatan tinggi tertentu (seperti elektronik atau perhiasan) memerlukan penilaian pengalaman.

Selain deskripsi yang berfokus pada manfaat dari suatu produk atau layanan, merek juga perlu mengatasi setiap keberatan pelanggan yang diantisipasi menggunakan tampilan video berkualitas tinggi.

Deskripsi gambar dan video dari produk tidak harus panjang. Ini bisa berupa demo produk satu atau dua menit, menjelaskan fitur dan manfaatnya. Jika memerlukan beberapa pembelajaran, perusahaan dapat mempekerjakan seorang ahli untuk menunjukkan kepada orang-orang bagaimana cara kerjanya. Merek yang menambahkan video ke konten pemasaran mereka dapat meningkatkan rasio klik-tayang sebesar 200 – 300% . Gambar dan video adalah alat pemasaran yang sangat baik.

100% Mobile-Optimization
Ledakan smartphone terus mengguncang industri ritel online. Dengan peningkatan teknologi dan pembayaran seluler yang disederhanakan, lebih banyak pembeli yang memilih untuk membeli melalui perangkat seluler mereka.

Tak perlu dikatakan bahwa situs web bisnis perlu ditingkatkan untuk belanja seluler. Apakah font dan ukuran teks dapat dibaca? Apakah gambar terlihat jelas di layar yang lebih kecil? Bagaimana dengan kompatibilitas OS?

Orang-orang juga kecanduan media sosial, dan aplikasi seluler menawarkan cara mudah untuk masuk ke Facebook, Snapchat, atau Instagram hanya dengan satu klik. Yang terbaik adalah menyediakan ruang untuk layanan ini di situs web, sehingga pelanggan potensial dapat menyelesaikan checkout dengan mudah. ​​

Merek harus memanfaatkan penjualan liburan untuk hasil yang menang

Musim penjualan liburan 2017 adalah tahun yang melimpah bagi pengecer dan pemilik toko. Di AS, penjualan mencapai rekor tertinggi sejak 2011, sementara pengecer Inggris mencatat lonjakan 5% mendorong oleh kinerja online yang kuat. Para ahli telah menghubungkannya dengan tahun ekonomi yang kuat. Dipercayai bahwa 2018 juga menjanjikan sama-sama menjanjikan – jika bukan bette

Ini masih awal tahun, jadi pemilik dan manajer merek yang cerdas sudah menguraikan potensi musim liburan dan menyiapkan strategi penjualan yang unik untuk masing-masing dari mereka.

Dimulai dengan liburan kuartal pertama (seperti Hari Valentine, Hari Ibu dan liburan Paskah), tidak pernah terlalu dini untuk mulai merencanakan kampanye penjualan online yang efektif. Anggaran yang lebih besar juga perlu dialokasikan dan sebuah merek harus siap untuk semua masuk.

Menjual ke basis pelanggan merek yang ada

Bahkan jika online rendah pada dana iklan, tidak ada waktu untuk khawatir. Ada banyak cara untuk menghasilkan pendapatan instan dari basis pelanggan bisnis yang ada. Ini adalah fakta yang terkenal bahwa mempertahankan pelanggan saat ini jauh lebih efektif daripada memenangkan pelanggan baru. Selain itu, menciptakan pendapatan dari basis pelanggan yang loyal memungkinkan perusahaan untuk mengembalikannya ke kampanye iklan dan menargetkan bagian baru.

Merek-merek besar seperti Morrisons memiliki basis pelanggan besar yang mereka pasarkan dari waktu ke waktu. Untuk mengikuti contoh mereka, bisnis serius dapat menggunakan data dari kartu loyalitas pelanggan, dan membuat penawaran dan kombo yang dipersonalisasi untuk mendorong pelanggan untuk membeli. Dengan banyak pelanggan yang ada, margin akan menjadi besar. Gratis dan spesial setiap sekarang dan kemudian juga merupakan pemecah masalah besar.

Menciptakan rasa urgensi dalam penawaran merek

Jika situs web perusahaan yang ada memiliki jumlah lalu lintas masuk yang mengesankan, maka pemilik merek atau manajer perlu menerjemahkan angka-angka itu ke konversi yang hebat. Tujuannya harus mengubah setiap prospek pada kunjungan terakhir mereka, karena jika suatu merek tidak melakukan itu, ada kemungkinan prospek tidak akan pernah kembali. Namun, mereka yang akhirnya menyelesaikan pembelian kemungkinan akan kembali.

Rasa urgensi harus diciptakan dalam kampanye penjualan perusahaan. Orang-orang memiliki ketakutan alami akan kehilangan (FOMO), jadi itu ide bagus untuk menemukan cara cerdas untuk mengintegrasikannya dalam salinan merek atau CTA.

Menurut Brendan Wilde, Manajer Pemasaran di
Freeparking hosting strategi ini bekerja sangat baik untuk merek-merek fashion. “Kami telah melihat lonjakan lalu lintas online di antara klien yang menerapkan strategi ini. Aman untuk mengatakan bahwa
lalu lintas penjualan meningkatkan peluang konversi, “katanya.

Penggunaan teknologi pintar dan pemrosesan beberapa opsi pembayaran

Pada bulan Desember 2016, Alibaba dan Macy berkolaborasi untuk memberikan pengalaman berbelanja realitas virtual (VR) bagi pelanggan di situs web mereka. Sejak itu, pengecer online lainnya telah mengeksplorasi penggunaan VR dan teknologi lainnya seperti chatbots untuk meningkatkan pengalaman pembelanja.

Chatbots bertindak sebagai asisten belanja di situs web untuk mempermudah penjelajahan produk bagi pengunjung yang baru pertama kali datang. Layanan praktis ini memacu pembelian berulang dan mengilhami orang untuk berbagi pengalaman mereka.

Demikian pula, memungkinkan beberapa opsi pembayaran di situs web e-niaga membuat pembelian menjadi lebih fleksibel dan meningkatkan pendapatan untuk bisnis. Sangat penting untuk memastikan keamanan di situs tidak dapat ditembus juga.

Tampilan lencana kepercayaan untuk meyakinkan pelanggan Anda

Keamanan selalu ada di depan pikiran setiap pembelanja online. Tahun lalu saja, tanggal pribadi jutaan pelanggan Equifax dilanggar dalam peretasan yang menyebabkan sahamnya anjlok. Pelanggan sekarang lebih waspada dari biasanya. Mereka akan meninggalkan situs e-niaga jika mereka memiliki alasan untuk percaya bahwa informasi pribadi mereka akan dikompromikan.

Merek e-sales harus menghindari ini dengan meningkatkan keamanannya dengan sertifikat SSL yang aman dan andal. Apakah situs web merek ‘https’? Tanda ‘di’ ujung belakang berarti ‘aman’. Ini adalah salah satu hal pertama yang diperhatikan oleh pembeli. Penting juga untuk menyertakan lencana kepercayaan seperti simbol SSL di bagian bawah halaman, perangko antivirus, serta penghargaan keselamatan apa pun yang mungkin diterima perusahaan. Meyakinkan pengunjung situs memberi mereka ketenangan pikiran dan kemauan untuk membeli di platform.

Dengan strategi ini, merek e-commerce harus memiliki tahun yang baik dalam penjualan. Pemilik dan manajer merek tidak boleh menahan salah satu dari mereka.

Pos 7 Cara Bisnis Dapat Mendorong Penjualan Produk Online pada 2018 muncul pertama kali pada.

Topic:

Just For You