Kiat untuk Meningkatkan Tingkat Konversi melalui Desain Web

Banyak orang hanya mendapatkan situs web dan meninggalkannya untuk menangani bagian lain dari kehidupan mereka – percaya situs itu dapat mengurus dirinya sendiri. Banyak bisnis menganggap memiliki situs web hanya sebagai bangunan di mana orang dapat berjalan masuk, mendapatkan apa yang mereka inginkan dan pergi. Mereka tidak tahu bahwa situs tersebut adalah kesan pertama setiap pengunjung akan memiliki merek mereka sebelum memutuskan apakah akan tetap konsisten sebagai pelanggan atau mencari di tempat lain.

Jika Anda memiliki situs, Anda harus menyadari bahwa itu adalah saluran Anda untuk melakukan penjualan, kantor, pusat layanan pelanggan, dan asisten Anda. Karena itu, Anda perlu menemukan cara untuk mendesainnya untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan dan pelanggan setia.

Berbicara tentang konversi ini melibatkan membuat pengunjung pertama kali atau pengguna acak sering mengunjungi situs web Anda. Pemasar digital dan perancang web memanfaatkan umpan balik pengguna dan alat Analytics untuk mengolah data untuk meningkatkan tingkat konversi.

Ketika ini selesai, Anda bisa mendapatkan rasio antara aktivitas tertentu dan pengunjung, wawasan, dan informasi untuk membantu Anda menyempurnakan situs dengan cara yang menurut pengguna akan menarik. Ini juga akan membantu Anda mengetahui jika situs Anda membuat kemajuan yang cukup.

Misalnya, ketika Anda mengumpulkan prospek, jumlah pelanggan baru dan unduhan, Anda dapat mengetahui tingkat konversi. Misalnya jika Anda memiliki 100 orang yang mengunjungi situs Anda dalam seminggu dan 20 permintaan untuk produk atau layanan tertentu, maka tingkat konversi Anda adalah 2%.

Dengan demikian, Anda harus tahu bahwa menghitung tingkat konversi berbeda dari satu niche ke niche lainnya. Tetapi yang paling penting adalah cara umum untuk meningkatkannya dengan menggunakan desain web yang tepat. Berikut ini beberapa tips untuk memandu Anda.

Biarkan pengunjung melihat ajakan bertindak Anda dengan mudah

 

Anda memiliki situs web karena Anda ingin melakukan penjualan dan meminta pembaca untuk terus-menerus mencari konten Anda dan agar pelanggan selalu membeli. Dengan mengingat hal itu, harus ada ajakan untuk bertindak di setiap halaman situs yang meyakinkan pengunjung untuk mengklik dan mengikuti langkah-langkah yang diperlukan. Apakah CTA adalah bentuk yang perlu diisi atau tombol, itu harus ditempatkan di posisi strategis – di atas flip. Ini memudahkan siapa pun di halaman Anda untuk melihat tanpa menggulir ke bawah atau melalui serangkaian konten.

Temukan cara untuk juga membuat CTA Anda lebih ramah daripada memerintah. Alih-alih “pesan sekarang”, Anda dapat menggunakan “klik di sini untuk melakukan pemesanan”. Anda juga dapat menggunakan warna-warna cerah untuk membuatnya lebih menarik.

Gunakan tajuk yang bagus untuk konten Anda

Anda harus membuat kesan pertama yang baik dengan situs web Anda. Karena itu Anda harus membuat headingnya menarik dan tepat. Itu harus menjadi salah satu yang dapat dibaca dan dipahami oleh siapa pun secara instan. Penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 50% pengunjung tidak menginap lebih dari seperempat menit di halaman web.

Karenanya, pos Anda harus menjadi sesuatu yang akan menarik perhatian mereka dalam beberapa detik. Itu harus punchy, berani dan kreatif. Buat judulnya berwarna-warni juga. Anda mendesain situs web, jadi Anda harus menarik pengunjung secara estetika jika Anda ingin mereka mengonversi. Gunakan huruf tebal dan grafik hebat yang akan mengulangi apa yang dikatakan judulnya.

Tambahkan kesaksian dan ulasan

Sebagian besar pembeli biasanya lebih nyaman mengetahui bahwa ada orang lain yang membeli apa yang mereka cari. Itu sebabnya Anda perlu mendapatkan testimonial dari pelanggan setia Anda dan meminta izin mereka untuk mempostingnya di beranda Anda.

Misalnya, jika Anda menjual laptop, kesaksian yang berbunyi “Saya suka laptop yang saya beli. Ukuran RAM persis spek dan resolusi layar memenuhi semua kebutuhan desain grafis saya ketika saya berada di kantor – dari Tuan A “, akan meyakinkan Tuan B yang juga ke dalam grafik atau bahkan arsitektur untuk ingin melakukan pembelian.

Hanya psikologis bahwa pembeli akan mencari rekomendasi, inspirasi dan bimbingan dari pembeli lain ketika mereka membutuhkan produk atau layanan tertentu yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Berusahalah untuk membuat halaman testimonial di halaman rumah Anda. Jika memungkinkan, sertakan gambar untuk mendorong lebih banyak pengunjung.

Anda juga dapat menggunakan studi kasus sebagai cara untuk mengubah calon pelanggan. Pakar pemasaran digital menyebutnya mendongeng. Ini karena ia menambah banyak bukti sosial ke situs web Anda. Ini hampir seperti kesaksian tetapi lebih seperti Anda memberi tahu pelanggan bahwa Anda tahu apa yang mereka inginkan, perusahaan telah mengusahakannya dan solusi telah disediakan.

Studi kasus ini dirancang dalam banyak cara untuk berhubungan dengan kebutuhan pelanggan. Video atau laporan dapat dilakukan dan diletakkan di beranda. Anda juga dapat membuat bagian yang sama sekali berbeda untuk itu di situs Anda.

Infografis

Infografis datang dalam berbagai format tetapi video adalah yang paling sering digunakan saat ini jika Anda ingin meningkatkan pengalaman pengguna dan mengonversinya. Dengan jumlah suka, pelanggan, dan tampilan yang Anda lihat di YouTube setiap hari, Anda dapat mengatakan bahwa video menjadi alat pemasaran utama.

Oleh karena itu, Anda perlu menemukan cara untuk memasukkannya ke situs web Anda tanpa memperlambat kecepatan pemuatan laman yang dihidupkannya. Video tersebut mungkin berada di belakang layar pembuatan produk Anda yang paling unik, tur fasilitas Anda atau unboxing produk baru.

Tunjukkan kredibilitas Anda

Ada cara untuk menunjukkan bahwa situs web Anda kredibel dan dapat dipercaya. Anda dapat menambahkan tautan ke ulasan, menunjukkan lencana kepercayaan, lencana keamanan atau lencana untuk penghargaan keunggulan apa pun yang telah Anda kumpulkan. Ini memudahkan pelanggan untuk mempercayai merek Anda dan bahkan merekomendasikan orang lain untuk menggurui.

Akhirnya, ingatlah bahwa Anda hanya dapat meningkatkan Optimasi Mesin Pencari dari situs Anda saat Anda dapat mengarahkan banyak lalu lintas ke sana. Apa cara yang lebih baik untuk mengarahkan lalu lintas selain menyediakan situs web yang tampak sempurna yang menampilkan merek Anda sebagai profesional dan andal? Pastikan Anda menggunakan desain web kustom dan Anda akan mendapatkan pengunjung kembali secara teratur.

Kiriman Tips untuk Meningkatkan Tingkat Konversi melalui Desain Web muncul pertama kali.

Topic:

Just For You