5 Tips untuk Meningkatkan Kecepatan Situs WordPress Secara Instan

Ketika kecepatan memuat situs lambat, pengguna cenderung beralih ke pesaing berikutnya yang menawarkan produk atau layanan serupa. Jika Anda memiliki blog WordPress, kecepatan pemuatan bergantung pada faktor-faktor seperti bagaimana situs dirancang, ukuran gambar, dan banyak lagi. Jika situs WordPress Anda lambat pada suatu titik waktu, itu tidak berarti server Anda berkinerja buruk atau blog lain juga terpengaruh. Anda hanya perlu menemukan cara yang lebih baik untuk menjalankan situs secara efisien dan menangani lalu lintas saat memuat.

Mari kita mulai. Berikut adalah lima cara mudah untuk mempercepat situs web WordPress Anda:

Gunakan Layanan Web Hosting yang Andal

Untuk dapat menjalankan situs web Anda secara online, Anda memerlukan ruang hosting. Cari server yang dekat dengan pengguna Anda. Misalnya, jika Anda menjalankan blog hiburan yang melayani penggemar di Selandia Baru, Anda akan memerlukan pendaftar nama domain dan host web yang servernya ada di Selandia Baru. Ini akan membuat situs Anda memuat lebih cepat ketika pengguna mencoba menavigasi itu. Latensi server yang dekat dengan pelanggan Anda minimal dibandingkan jika itu ada di negara lain, atau benua lain sama sekali.

Hard disk drive seperti Solid State Drive (SSD) memberikan kinerja situs web Anda yang lebih baik saat hosting. Kemudian pastikan bahwa host web Anda memberi server Anda uptime maksimum, karena Google mengenali kinerja situs Anda. Penyedia hosting web Anda juga harus memiliki tim dukungan teknis yang andal yang akan membantu Anda kapan pun Anda membutuhkan bantuan.

Anda perlu memeriksa lebih lanjut berapa banyak penyimpanan dan bandwidth yang ditawarkan oleh host web, sebelum menyewa layanan mereka. Apa pun mulai dari 10 GB (untuk situs web kecil) hingga penyimpanan dan bandwidth tidak terbatas adalah yang harus Anda pertimbangkan. Ini membantu Anda memperbarui situs web nanti – terlepas dari ukuran konten – dan artinya Anda tidak perlu khawatir.

Selalu Pertahankan Jumlah Plugin WordPress di Sisi Rendah

Kecepatan memuat situs web Anda dapat diperlambat – dan overhead dibuat – saat Anda menggunakan begitu banyak plugin WordPress. Karena itu, jangan mencoba menggunakan segala sesuatu sesuai panggilan dan panggilan Anda, cukup pilih plugin yang diperlukan untuk menjalankan situs web Anda pada waktu itu.

Menggunakan terlalu banyak plugin di situs web dapat membuat overhead pada blog Anda dan memperlambat kecepatan situs web Anda. Jadi, pilih plugin Anda dengan hati-hati dan gunakan hanya yang dibutuhkan untuk situs web Anda. Anda dapat menggunakan Plugin Performance Profiler untuk menentukan plugin mana yang memperlambat kecepatan situs web Anda atau menyebabkan masalah kinerja lainnya di situs. Jalankan tes di situs web Anda menggunakan plugin ini setelah Anda menginstalnya. Laporan tentang kinerja situs web Anda akan dibuat dan Anda akan mengetahui plugin apa yang mengurangi kecepatan memuat situs web Anda. Ini juga akan membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin menghapus plugin atau menginstal alternatif yang lebih baik.

Hapus Posting Duplikat dan Komentar yang Terlihat Spammy

Plugin Penghapusan Komentar Spam Batch adalah salah satu yang membantu Anda menghapus semua komentar yang muncul sebagai spam-batch demi batch. Memiliki blog yang populer disertai dengan komentar yang menyertai berbagai artikel yang Anda posting, dari pengguna di seluruh dunia. Ini dapat memperlambat kecepatan pemuatan situs web Anda, karena membuat ukuran halaman menjadi tidak perlu.

Jika Anda memutuskan untuk menghapus komentar spam secara manual, Anda harus melakukannya dengan hati-hati, sehingga Anda tidak mengganggu informasi tersimpan lainnya di basis data Anda.

Adapun posting duplikat, ini biasanya disimpan oleh WordPress ketika Anda memperbarui posting blog baru. Ini biasanya merupakan metode yang aman untuk memungkinkan Anda memeriksanya kapan saja. Namun, ketika Anda memiliki banyak duplikat, kecepatan pemuatan situs Anda akan terpengaruh. Anda dapat memasang plugin Revisi hapus yang lebih baik untuk membantu menghapus revisi atau duplikat ini, sehingga blog Anda dapat mempercepat.

Saat Anda mengeklik ‘Perbarui’ di WordPress sambil memperbarui pos, WordPress menyimpan revisi ini untuk setiap pembaruan, sehingga Anda dapat memutar kembali kapan saja. Ini dapat membuat banyak revisi pada situs web yang mengurangi kecepatan situs web Anda. Membersihkan revisi seperti membersihkan data yang tidak perlu dari basis data untuk meningkatkan kecepatan situs web Anda.

Pilih Tema WordPress Kanan

Ada banyak tema WordPress yang mengoptimalkan pemuatan situs web Anda lebih cepat. Anda perlu mempertimbangkan yang ramah seluler, karena sejak Google meluncurkan Mobile-First Index-nya, respons seluler akan menentukan seberapa baik kinerja situs web Anda dalam peringkat hasil pencarian. Untuk memeriksa seberapa responsif situs Anda, Anda dapat menggunakan alat online Google.

Saat menentukan pilihan tema Anda, pilih tema yang dapat dengan mudah diperbarui. Jangan hanya memilih tema apa pun, tetapi lakukan penelitian yang tepat dan pastikan tidak ada bug atau ancaman keamanan lainnya. Anda juga dapat menggunakan alat Pingdom yang memeriksa kecepatan situs web untuk mengetahui apakah tema yang Anda sukai menggunakan file JS atau CSS. Mereka yang memiliki file semacam itu cenderung memuat lebih cepat. Tema dengan ‘Panel Opsi Tema’ juga mudah diatur.

Tema dengan peningkatan keamanan inbuilt juga sangat bagus. Anda dapat memeriksa seberapa aman tema Anda dengan bantuan plugin keamanan Anti-malware. Juga, konfirmasikan jika pembuat tema memiliki tim dukungan teknis jika Anda menemukan cegukan di sepanjang jalan.

Tema-tema indah berbicara banyak. Periksa juga desain dan tata letaknya sebelum memasangnya.

Optimalkan Database Anda

Pengaturan Anda, informasi plugin, komentar, halaman web dan posting blog semuanya disimpan dalam database WordPress. Jika basis data Anda menyimpan banyak konten, itu memengaruhi kecepatan pemuatan situs. Berusaha untuk selalu mengoptimalkan, memperbaiki, mencadangkan, dan memulihkan basis data Anda sesering mungkin – terutama jika Anda memiliki situs web besar. Plugin WP-DB manager selalu dapat membantu Anda.

Ada banyak cara lain untuk mempercepat waktu pemuatan situs web Anda, tetapi ini adalah yang mendasar. Jika Anda mengikuti mereka, rasio pentalan Anda akan selalu terus berkurang.

Kiriman 5 Tips untuk Meningkatkan Kecepatan Situs WordPress Secara Instan muncul pertama kali.

Topic:

Just For You