Sesuatu untuk Tersenyum Tentang: 10 Strategi Pemasaran Gigi yang Berhasil

Semua bisnis membutuhkan klien agar dapat tersenyum. Dan itulah mengapa Anda membutuhkan strategi pemasaran gigi terbaik untuk Anda.

Satu hal hebat yang Anda miliki untuk Anda adalah bahwa selalu ada kebutuhan untuk layanan gigi, terlepas dari lokasi. Permintaan akan selalu ada. Sekarang triknya adalah dalam menarik pasien potensial dan memastikan mereka memilih Anda daripada pesaing.

Praktik gigi biasanya dianggap berhasil jika menarik sebanyak 50 pasien per bulan. Jadi jika itu tujuan Anda, bagaimana Anda bisa sampai ke angka itu dan mungkin bahkan lebih dari itu? Seperti yang kami katakan di atas, Anda memerlukan beberapa strategi pemasaran gigi yang sehat, itulah yang!

Pertama, orang perlu tahu tentang praktik gigi Anda. Jika mereka mencari solusi untuk masalah gigi mereka, maka mereka perlu tahu tentang ANDA. Setelah pelanggan potensial mengetahui bahwa praktik Anda ada, harapkan peningkatan dalam bisnis. Kemudian, mereka perlu memahami apa yang membuat Anda berbeda dan lebih baik daripada pesaing. Di situlah strategi pemasaran gigi kami mulai berlaku.

Jadi mari kita lihat 10 strategi pemasaran gigi berikut yang telah terbukti berhasil. Pilih satu atau bahkan beberapa yang Anda yakini dapat membantu praktik Anda berkembang dan menarik lebih banyak klien daripada sebelumnya.

10 Strategi Pemasaran Gigi yang Bekerja untuk Menarik Pasien Baru

1. Siapa Audiens Anda?

Anda harus tahu audiens Anda. Ini adalah langkah pertama dalam menciptakan strategi pemasaran gigi yang sukses. Anda perlu mengidentifikasi audiens Anda untuk menargetkan mereka dengan benar.

Apakah Anda ingin menjadi dokter gigi keluarga yang menawarkan produk dan layanan yang terjangkau? Atau apakah Anda ingin menjadi dokter gigi kelas atas yang melayani pelanggan dengan bayaran lebih tinggi?

Anda harus memutuskan sejak awal agar Anda dapat merencanakan strategi pemasaran gigi Anda dengan tepat. Meskipun Anda dapat melayani berbagai jenis klien dalam jangka panjang, adalah bijaksana untuk mengasah audiensi tertentu ketika Anda awalnya membangun strategi pemasaran gigi Anda. Contoh yang bagus untuk mempelajari audien Anda ce mengingat bahwa wanita benar-benar membuat lebih dari 90% dari setiap keputusan pembelian gigi yang dibuat.

Jadi, jika Anda menargetkan keluarga, informasi ini memberi tahu Anda untuk mengatasi upaya pemasaran Anda terhadap para ibu! Itu luar biasa dan menunjukkan seberapa besar kekuatan yang dimiliki oleh segmen audiens tertentu. Tetapi sekali lagi, ini hanyalah satu contoh dari memahami audiens Anda.

Agar benar-benar akurat dalam mengidentifikasi audiens spesifik Anda, Anda perlu melakukan sedikit riset dan pemikiran yang cermat. Mengidentifikasi target pasar Anda adalah langkah penting dalam membangun strategi pemasaran gigi Anda. Ini memberi tahu Anda siapa yang menargetkan dan memandu pendekatan Anda tentang cara memasarkannya kepada mereka.

2. Know Your Competition

Sama pentingnya dengan mengetahui audiens Anda adalah mengetahui pesaing Anda. Mempelajari audiens Anda berarti mengetahui cara menargetkan mereka dengan benar.

Di sisi lain, mengetahui pesaing Anda adalah tentang memahami praktik mana & apa yang ditawarkan audiens Anda. Jika Anda tahu apa yang ditawarkan praktik kedokteran gigi lain, maka Anda dapat bereaksi sesuai itu dengan membuat penawaran unik Anda sendiri. Salah satu strategi adalah meningkatkan apa yang sudah mereka tawarkan. Cara lain adalah memperkenalkan sesuatu yang sepenuhnya baru ke pasar.

Apa pun caranya, Anda harus belajar cara meningkatkan kompetisi. Anda mungkin harus mengalahkan mereka di gim mereka sendiri untuk melakukannya. Pertimbangkan untuk menggunakan strategi ini:

  • Bagaimana cara mereka mengiklankan layanan dan produk mereka? Jika mereka menawarkan diskon, maka Anda mungkin dapat menawarkan penawaran yang lebih baik atau nilai yang lebih baik.
  • Apakah mereka menerima pasien jalan atau hanya dengan janji temu? Anda dapat menawarkan kedua layanan akhir pekan ditambah dengan janji temu.
  • Google tentu saja merupakan cara yang bagus untuk meneliti persaingan. Gunakan untuk keuntungan Anda dengan melihat apa yang mereka tawarkan.

 strategi pemasaran gigi "width =" 983 "height =" 466 "> </span> </p>
<ul>
<li> <span style= Anda juga dapat melihat ulasan yang mereka terima untuk melihat apa yang tidak disukai pasar sasaran Anda dan tidak sukai tentang praktik mereka!

  • Anda juga dapat menyewa perusahaan pemasaran digital untuk menyelesaikan analisis pesaing untuk Anda.
  • Pola pikir Anda haruslah bahwa Anda harus belajar semaksimal mungkin tentang pesaing Anda dalam menciptakan strategi pemasaran gigi Anda.

    3. Anda Tidak Bisa Mengalahkan Penawaran yang Kuat

    Siapa yang bisa menolak tawaran kuat? Tidak banyak, jika Anda melakukannya dengan benar.

    Tawaran yang kuat akan membuat bisnis Anda diperhatikan dan membantu mendorong orang untuk berlatih. Baik Anda menargetkan pemirsa berpenghasilan rendah, menengah atau tinggi, semua orang menganggarkan anggaran. Semua orang suka memotong biaya untuk keperluan di mana mereka bisa tanpa mengurangi kualitas. Tunjukkan pada mereka bahwa latihan Anda dapat membantu mereka melakukan itu. Anda dapat menyesuaikan penawaran Anda dengan ceruk pemirsa berdasarkan penelitian yang telah Anda lakukan pada langkah 1 dan 2.

    Ada beberapa cara untuk mengimplementasikan ini. Lihatlah penawaran berikut sebagai contoh:

    • Paket diskon untuk keluarga empat atau lebih yang memesan janji untuk dibersihkan atau jenis layanan apa pun yang mungkin ingin Anda sertakan.
    • Penawaran khusus penggerak yang dikirimkan kepada orang-orang dan terutama keluarga yang baru saja pindah ke daerah tersebut.
    • Menawarkan pembersihan gratis untuk setiap janji layanan gigi medis yang dibuat.

    Berhati-hatilah dalam memilih penawaran seperti apa yang akan Anda buat. Penawaran tidak efektif jika tidak menarik bagi orang yang Anda beri penawaran. Misalnya, tidak masalah berapa kali Anda kembali dan memotong harga dengan diskon keluarga, praktik Anda berjalan jika audiens target Anda kebanyakan pria lajang.

    Buat penawaran Anda cerdas dan strategis untuk menciptakan strategi pemasaran gigi yang efektif.

    4. Konten yang Dipersonalisasi

    Mari kita bicara beberapa angka industri gigi. Ingat, angka jangan berbohong agar Anda bisa mendasarkan strategi pemasaran gigi Anda darinya.

    Tahukah Anda bahwa lebih dari 50% pasien potensial gigi online jika mereka ingin mencari penyedia layanan perawatan gigi baru? Itu angka yang signifikan! Signifikansi lain dari angka itu adalah bahwa itu membuktikan bahwa kebanyakan orang bergantung pada Internet untuk informasi dan layanan.

    Ini satu lagi:

    Sekitar 47% dari pasien baru yang berpotensi yang sama ingin pertama membaca sebanyak 5 ulasan online sebelum mereka memilih penyedia perawatan gigi. Sekarang ini menunjukkan bahwa orang mempercayai apa yang dikatakan orang lain yang telah mengalami hal serupa. Ini membutuhkan konten yang lebih personal yang menargetkan klien potensial untuk memindahkan mereka melalui corong penjualan.

    Untuk menggunakan konten itu untuk membangun kepercayaan antara perusahaan + klien potensial Anda, Anda dapat:

    • Nama target, email, nomor telepon yang ada di database Anda.
    • Langkah selanjutnya adalah menawarkan prospek akses ke konten eksklusif atau mendalam untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
    • Tambahkan nilai pada pengalaman pengunjung dengan memastikan bahwa masalah atau titik sakit dari klien potensial tersebut diselesaikan.

    Jadi konten adalah raja. Ingatlah selalu bahwa ini adalah salah satu strategi pemasaran gigi paling kuat yang dapat Anda gunakan.

    5. Branding dan Nilai Lebih Baik

    Dengan semua informasi dari penelitian yang telah Anda lakukan di tangan Anda, inilah saatnya untuk membangun merek Anda. Anda perlu mengembangkannya untuk menghasilkan branding yang lebih baik daripada yang Anda mulai.

    Pencitraan merek yang lebih baik berarti merek Anda mampu memenuhi kebutuhan yang tidak dapat dilakukan oleh orang lain. Ini membantu memberi Anda sedikit keunggulan, betapapun kecilnya, atas pesaing Anda. Dan itu semua mengarah ke nilai keseluruhan yang lebih baik juga.

    Branding yang lebih baik juga berarti orang mengenali logo & bisnis Anda dan mengaitkannya dengan nilai itu. Proposisi nilai didorong ke tingkat tinggi dan itulah yang ingin Anda lihat. Sebagai contoh, katakanlah Anda menawarkan paket yang terjangkau untuk keluarga. Proposisi nilai yang ada termasuk diskon keluarga dan banyak lagi. Diskon dan harga yang terjangkau bukan satu-satunya hal yang memenuhi syarat sebagai proposisi nilai.

    Prosedur kualitas terbaik yang menggunakan teknologi gigi terbaru juga dapat dimasukkan. Pada akhirnya, merek dan nilai yang ditingkatkan lebih dari sekadar sambutan selamat datang untuk strategi pemasaran gigi Anda .

     strategi pemasaran gigi "width =" 1346 "height =" 633 "> </span> </p>
<h3> <span style= 6. Karya Penjualan Manfaat-Manfaat

    Penjualan fitur-manfaat bekerja sama dengan proposisi nilai Anda, terutama ketika Anda membuat konten untuk itu. Ini adalah teknik di mana penjual akan mengikat setiap fitur dengan manfaat yang diyakini konsumen diinginkan.

    Contoh yang baik adalah praktik dokter gigi yang menawarkan prosedur implan gigi terbaru. Proposisi nilai ada teknologi terbaru yang sedikit atau tidak ada orang lain tawarkan saat ini. Manfaat yang dapat dimanfaatkan orang adalah prosedur yang memberi mereka hasil yang berkualitas dengan biaya yang terjangkau.

    Ini adalah salah satu dari strategi pemasaran gigi yang berperan pada langkah 1 mempelajari audiens Anda. Jika Anda tahu apa tujuan dan poin rasa sakitnya, Anda dapat mengembangkannya untuk menjadikan latihan Anda lebih berharga daripada pesaing Anda.

    7. Kata Kunci Adalah Kunci

    Memilih kata kunci yang tepat penting, bahkan untuk strategi pemasaran gigi Anda.

    Apa kata kunci yang Anda minta?

    Kata kunci adalah kata-kata yang dicari orang ke Google, dan latihan Anda dapat membayar untuk memberi peringkat untuk mereka (dengan PPC) atau peringkat secara organik untuk mereka (dengan SEO). Ketika kami mengatakan "peringkat", yang kami maksudkan muncul di daftar hasil teratas ketika seseorang mencari kata kunci itu di Google. Ingat ketika kami mengatakan lebih dari 50% pasien potensial gigi pergi online jika mereka ingin menemukan penyedia layanan perawatan gigi baru?

    Di sinilah yang penting lagi. Anda ingin memastikan situs web Anda muncul sebagai salah satu hasil Google teratas ketika orang mencari "dokter gigi keluarga di dekat saya" dll.

     strategi pemasaran gigi "width =" 821 "height =" 568 "> </span> </p>
<p> <span style= Jika Anda membayar untuk menentukan peringkat kata kunci dengan PPC, Anda ingin memastikan bahwa Anda membelanjakan uang Anda dengan bijak. Anda tidak ingin memberi peringkat untuk kata kunci yang tidak relevan. Misalnya, jika Anda hanya melayani Atlanta, Georgia, pastikan Anda tidak membayar Google untuk muncul ketika seseorang di Texas mencari "dokter gigi di dekat saya."

    Agen pemasaran digital yang berpengalaman juga dapat membantu Anda melakukan penelitian kata kunci dan mengoptimalkan kata kunci Anda secara teratur untuk memastikan praktik Anda mendapatkan hasil maksimal.

    8. Pemasaran Media Sosial Untuk Dokter Gigi

    Media sosial telah menjadi alat pemasaran yang sangat kuat untuk semua industri dewasa ini, termasuk untuk dokter gigi!

     strategi pemasaran gigi "width =" 800 "height =" 556 "> </span> </p>
<p> <span style= Lebih dari 40% orang mengatakan bahwa mereka benar-benar mengandalkan informasi yang mereka temukan di media sosial sebelum membuat keputusan mengenai dokter gigi mereka. Hal yang sama berlaku untuk 22% orang tua dalam hal mencari dokter gigi untuk anak mereka!

    Ini memberi tahu kami Anda pasti ingin memasukkan media sosial dalam strategi pemasaran gigi Anda. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk rencana pemasaran media sosial Anda:

    • Pasien mengharapkan pengiriman pesan yang konsisten dan kerja sama yang berarti di semua platform pemasaran Anda, termasuk media sosial.
    • Konten di media sosial Anda perlu memberi nilai kepada pembaca untuk membuat mereka tetap terlibat dan mengikuti Anda.
    • Facebook terus berjalan sebagai jaringan media sosial teratas di planet ini. Ada lebih dari 2 miliar orang menggunakannya setiap bulan, jadi Anda ingin memastikan bahwa praktik Anda memiliki halaman bisnis Facebook yang mapan!

    Media sosial harus membantu menggambarkan praktik Anda dengan cara yang profesional namun ramah yang membantu mendorong pelanggan potensial menjadi pelanggan tertutup.

    9. Bangun Situs Web Profesional, Mobile Friendly

    Tahukah Anda bahwa ada kemungkinan 70% bahwa interaksi pertama Anda dengan seorang pasien ada di situs web Anda? Itulah pentingnya sebuah situs web di zaman sekarang ini. Ini seperti gerbang Anda untuk pendapatan. Dan itulah mengapa Anda perlu memastikan bahwa Anda akan memiliki kesan pertama yang hebat.

    Dan selaraskan dengan ini, Anda juga tidak boleh lupa mengoptimalkan situs web Anda untuk penggunaan seluler. Semua yang lain strategi pemasaran gigi dan platform yang telah kita bicarakan sejauh ini sangat bagus. Namun dalam terburu-buru memprioritaskan mereka, orang tidak boleh melupakan pentingnya pemasaran mobile.

     strategi pemasaran gigi "width =" 460 "height =" 892 "> </span> </p>
<p> <span style= Sekali lagi, akan sangat membantu untuk melihat fakta. Lebih dari separuh pengguna ponsel pintar meramban topik terkait perawatan kesehatan di ponsel mereka. Potensi untuk menjangkau lebih banyak klien tentu sangat besar melalui pemasaran seluler! Jadi langkah Anda selanjutnya adalah memastikan bahwa situs web Anda dioptimalkan untuk seluler, agar pengguna seluler memiliki pengalaman hebat.

    Pengalaman pengguna yang hebat adalah apa yang akan meyakinkan orang untuk kembali.

    Jika situs web Anda terlihat usang atau tidak kompatibel pada ponsel cerdas mereka, Anda akan kehilangan mereka karena persaingan. Berikut adalah poin penting untuk dipertimbangkan:

    • Google memiliki alat daring gratis untuk membantu menilai seberapa ramah situs web praktik gigi Anda yang mobile-friendly.
    • Pastikan situs web Anda ramah seluler dengan konten dan markup yang sama di seluruh perangkat seluler dan desktop.

    10. Video Hampir Selalu Mengungguli Gambar Statis

    Video adalah masa depan!

    Pemasaran konten video mungkin merupakan salah satu cara terbaik yang tersedia untuk terhubung dengan pelanggan potensial Anda. Ini memiliki jangkauan yang lebih luas daripada semua jenis konten lainnya. Tahun ini, 2019, diharapkan lebih dari 80% dari semua lalu lintas online akan terdiri dari konten video. Angka itu saja sudah lebih dari cukup untuk meyakinkan Anda untuk menambahkan ini ke daftar strategi pemasaran gigi .

    Jadi bagaimana Anda memanfaatkannya?

    • Video harus tetap sejalan dengan suara dan strategi merek Anda.
    • Uji dan bereksperimenlah dengan berbagai subjek dan panjang video Anda.
    • Tambahkan video ke konten Anda dan penawaran situs web untuk membantu meningkatkan SEO.
    • Cobalah membuat video yang mudah diingat. tanpa melupakan apa arti merek Anda.
    • Lihat berapa banyak konten video yang Anda gunakan saat ini. Jika tampaknya kurang, maka hasilkan dan unggah lebih banyak.

    Kesimpulan

    Melihat salah satu dari strategi pemasaran gigi ini menunjukkan bahwa ada banyak alat yang dapat Anda manfaatkan untuk menjadi sukses.

    Gunakan salah satu atau semua ini strategi pemasaran gigi dengan benar dan Anda akan memiliki alasan yang sama banyaknya dengan pasien Anda untuk lebih sering memutari kulit putih mutiara itu! ]

    Posting Sesuatu untuk Tersenyum Tentang: 10 Strategi Pemasaran Gigi Yang Bekerja pertama kali muncul di Blog Pemasaran Digital.

    Topic:

    Just For You