Menikmati Pesona Wisata Alam Situ Wanayasa Purwakarta

Cidahu.com – Bagi yang sedang mencari destinasi wisata untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini, pilihan yang tepat adalah dengan mendatangi objek wisata yang dekat, ramah di kantong dan bisa meninggalkan kesan mendalam untuk dijadikan kenang-kenangan bersama keluarga.

Salah satu alternatif destinasi wisata yang harus dicoba akhir tahun ini adalah Situ Wanayasa yang ada di Purwakarta. Situ Wanyasa merupakan salah satu danau yang terletak di derah wanayasa,Kabupaten Purwakarta. Situ Wanayasa memiliki luas 7 ha dan berada pada ketingggian 600 m DPL berlatar belakang panorama gunung burangrang dan memiliki pulau di tengah danau.

Terletak di pinggir jalan, tidak sulit untuk sampai ke Situ Wanayasa. Banyak papan informasi yang mengarahkan ke Anda ke Situ Wanayasa.

Sumber : pondoksalam.co.id

Situ Wanayasa merupakan wisata alam yang bisa disebut ikonik. Danau alam ini memiliki sejumlah spot menarik. Banyak terdapat pilihan spot foto di tempat ini, di antaranya di jembatan menuju pulau atau dengan latar belakang danau dan gunung. Berbicara tentang situ Wanayasa, ternyata tidak banyak yang tahu jika ditempat yang terkenal danau nya itu ada tempat mainstream yang menguji nyali dan patut dicoba berupa tempat ayunan diatas air yang sangat unik sekaligus bisa menambah koleksi feed Instagram kamu menjadi lebih cantik.

Di Situ Wanayasa, menghabiskan liburan dengan keluarga atau teman terasa memuaskan karena tempat wisata ini ramah di kantong. Anda bisa bermain perahu bebek atau sepeda air di danau tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Sumber : prasastijabar.com

Salah satu kelebihan lain dari Situ Wanayasa adalah Anda tidak perlu membayar tiket masuk, kecuali jika menggunakan fasilitas yang disediakan atau sewa hammock. Meski gratis, jangan lupa untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

Yuk, habiskan liburan akhir tahun dan abadikan momen bersama keluarga dan teman-temanmu di Situ Wanayasa Purwakarta.(ADV)

Topic:

Just For You