6 Jenis Konten Visual yang Akan Meningkatkan Blog Anda

Mari kita hadapi itu, dinding teks tidak cukup untuk membuat sebagian besar pembaca blog tertarik lagi. Dengan begitu banyak konten visual yang menarik di web, sangat penting untuk menambahkan konten visual ke blog Anda hari ini jika Anda ingin menarik perhatian pengguna.

Tentu saja, Anda mungkin sudah menyadari bahwa menambahkan gambar dan tangkapan layar yang relevan ke blog Anda akan membuatnya lebih menarik. Tetapi, tahukah Anda ada sejumlah jenis konten visual lain yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, membuat pembaca lebih lama, dan membuat mereka lebih tertarik?

Berikut adalah 6 jenis konten visual yang akan meningkatkan blog Anda.

1. GIF.

Menurut W3tech, GIF lebih populer daripada format file gambar JPEG dan PNG. Jadi, ikuti tren konten visual ini dengan menambahkan GIF ke posting blog Anda. Menggunakan GIF di posting blog Anda adalah cara yang bagus untuk menambahkan sedikit gerakan ke konten Anda, memamerkan kepribadian merek Anda, dan biarkan audiens Anda tahu bahwa Anda terkini dengan tren terbaru di internet.

Tidak yakin jenis GIF apa yang ditambahkan ke blog Anda? Salah satu cara paling populer untuk memasukkan GIF ke dalam konten blog Anda adalah dengan meme GIF. Misalnya, GIF Winona Ryder yang trendi di bawah ini dapat digunakan untuk menambah humor ketika menjelaskan konsep yang sulit.

Sumber Gambar

Anda dapat menemukan satu ton GIF yang menyenangkan untuk digunakan dalam posting blog Anda di situs seperti GIPHY. Dengan GIPHY, Anda bahkan dapat membuat GIF merek Anda sendiri dengan mengunggah banyak gambar atau memotong video.

2. Infografis.

Infografis adalah penggambaran informasi atau data visual yang menyenangkan dan mudah dibaca dan sangat mudah dibaca oleh pembaca. Selain itu, blogger dan publikasi lain dapat menggunakan infografis Anda dan tautan balik ke situs web Anda, yang akan membantu meningkatkan SEO Anda.

Misalnya, lihat infografik yang asyik dari Wine Folly ini yang mengajarkan pembaca cara memasangkan anggur dengan makanan. Infografis seperti ini dapat dibagikan oleh pecinta kuliner, perusahaan anggur, blog makanan, dan banyak lagi.

Sumber Gambar

Jika Anda tidak ingin menyewa seorang desainer grafis untuk membuat infografis untuk Anda, Anda dapat membuat sendiri alat yang digunakan seperti Adobe Spark atau Piktochart.

3. Video.

Video mungkin merupakan jenis konten online paling populer. Bahkan, menurut statistik YouTube, orang-orang di seluruh dunia menonton satu miliar jam konten YouTube setiap hari! Jadi, beri pembaca blog Anda pilihan menonton video alih-alih membaca teks.

Misalnya, blogger buku Simon Savidge dari Savidge Reads juga memiliki saluran YouTube. Jadi, di dalam posting blognya, dia juga menyematkan video YouTube-nya.

Sumber Gambar

Anda tidak perlu membuat video untuk setiap posting blog Anda. Namun, mengubah konten Anda yang paling populer ke dalam video dan menyematkannya di posting blog Anda akan meningkatkan keterlibatan dan membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas secara online.

4. Presentasi rangkai salindia.

Anda juga dapat menambahkan presentasi slideshow untuk meningkatkan konten blog Anda. Presentasi rangkai salindia sangat bagus karena Anda dapat mengompilasi pemikiran paling penting dari posting blog Anda dengan cara yang dapat diklik secara visual.

Dengan Slideshare, Anda dapat dengan mudah membuat tayangan slide yang menarik dan menyematkannya ke dalam posting blog Anda.

Plus, dengan memiliki presentasi di Slideshare, Anda dapat meningkatkan lalu lintas ke blog Anda dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Lihatlah tayangan slide ini oleh Jean-Baptiste Dumont, mitra di 360 Capital, yang memiliki lebih dari 3 juta tampilan.

Sumber Gambar

5. Grafik dan bagan.

Punya beberapa data untuk dibagikan dengan pembaca Anda? Jangan hanya membagikan data Anda melalui teks, visualisasikan data Anda dengan grafik dan bagan! Anda dapat dengan mudah membuat bagan dan grafik yang menarik menggunakan alat pembuatan konten visual gratis seperti Canva, ChartGO, Visme, dan banyak lagi.

Namun, Anda juga tidak harus membuat bagan dan grafik Anda sendiri. Anda dapat membagikan grafik dan grafik yang dibuat oleh publikasi lain di blog Anda sendiri, selama Anda memberi kredit.

Misalnya, dalam posting blog ini tentang statistik blogging, bagan dari Orbit Media ditambahkan dan dikreditkan.

Sumber Gambar

Memvisualisasikan data Anda dengan grafik dan bagan akan membuatnya lebih kuat untuk audiens Anda.

6. Kutipan.

Anda juga dapat mengubah kutipan yang bermakna menjadi gambar untuk menambahkan lebih banyak minat visual pada posting blog Anda. Meskipun Anda memiliki opsi di WordPress untuk menambahkan blockquote ke posting blog Anda, menambahkan gambar kutipan akan membuatnya lebih menonjol.

Lihat contoh kutipan gambar dari blog EduBlogger di bawah ini:

Sumber Gambar

Kutipan sebagai gambar tidak hanya lebih menarik secara visual bagi pembaca Anda tetapi mereka juga lebih dapat dibagikan.

Lebih dari Anda.

Itu bungkusan. Sekarang Anda memiliki 6 jenis konten visual baru untuk ditambahkan ke blog Anda, pembaca Anda akan lebih bersemangat untuk membaca posting Anda daripada yang sudah ada! Plus, konten visual yang luar biasa ini akan menghasilkan lebih banyak saham dan meningkatkan lalu lintas ke situs Anda.

Topic:

Just For You