Brand Video Breakdown: Bagaimana Oreo Menggunakan Semburan Video Sosial Pendek Untuk Menjaga Audiensi Mereka Terlibat

Putusan keluar: video pendek tentang sosial biasanya berkinerja lebih baik. Meskipun pasti ada tempat untuk konten bentuk panjang di media sosial, aturan standarnya adalah bahwa video yang lebih pendek (satu menit atau kurang, jika tidak tiga puluh detik atau kurang) akan paling berdampak dan mencapai tingkat retensi pemirsa tertinggi.

Ini berarti, tentu saja, bahwa Anda memerlukan banyak banyak video sosial super pendek (19459004) untuk menjaga merek Anda tetap relevan di benak audiens Anda dan mempertahankan keterlibatan.

Ketika banyak klien datang kepada kami, mereka awalnya tidak selalu sepenuhnya yakin seperti apa ini, tetapi contoh-contoh hebat biasanya mudah ditemukan. Dalam pemecahan video merek ini, kami akan mencermati bagaimana merek Oreo yang terkenal menggunakan semburan video sosial super pendek dan bagaimana Anda dapat mengadaptasi strategi yang sama untuk merek Anda juga.

Merek: Oreo

Saya cukup yakin bahwa sebagian besar pembaca blog kami akan setidaknya akrab dengan kue cokelat yang terkenal di luar krim yang mengisi krim di dalam yang telah ada sejak awal. 1900-an.

Namun, apa yang hebat tentang Oreo: Meskipun mereka sudah ada sejak lama, perusahaan ini telah siap dan cepat mengadopsi tren pemasaran sepanjang sejarah. Mungkin membantu bahwa mereka tentu saja memiliki tim pemasaran yang luar biasa dan ahli strategi yang hebat, tetapi masih patut dicatat karena tidak semua merek besar merasa perlu untuk membuat orang secara konsisten terlibat dengan cara yang sama seperti yang dilakukan perusahaan ini.

 Video sosial pendek Oreo "width =" 444 "height =" 512

Keterlibatan pelanggan telah lama menjadi fokus besar bagi perusahaan ini, itulah sebabnya kami melihat kampanye seperti Mystery Flavour mereka saat ini, yang mengharuskan pengguna untuk mencicipi kue dan kemudian melihat apakah mereka dapat menebak rasa krim yang mengisi peluang. untuk memenangkan $ 50,000. Mereka juga menjalankan tantangan #MyOreoCreation, menghadiahkan satu pengguna dengan $ 500.000 karena menciptakan kombinasi rasa oreo yang hebat dan menghasilkan ribuan posting dan video UGC.

Namun, agar penonton tetap terlibat secara teratur, Oreo menggunakan semburan video super pendek tapi super menyenangkan untuk membuat orang terlibat dalam berbagai platform di media sosial, yang bekerja dengan baik pada platform sendiri dan memperkuat kampanye yang lebih besar. Mari kita lihat ini secara khusus.

Strategi

Singkat dan sederhana sering kali paling baik untuk pemasaran video, dan itulah yang sedang dikunci oleh Oreo.

Namun ada satu hal lagi yang mereka lakukan, yaitu lebih banyak merek perlu dikerjakan: Video mereka beragam.

Mereka mengadaptasi konten video mereka ke setiap platform seperlunya, menunjukkan pemahaman yang kuat tentang ceruk pemirsa mana yang nongkrong di platform mana dan bagaimana mereka menggunakan masing-masing. Mereka punya video produk yang menyenangkan yang dimaksudkan untuk menonjol dalam umpan, meskipun mereka sangat sederhana, dan mereka tidak terlihat terlalu penjualan karena mereka menghibur dan menarik secara visual.

Lihat posting ini di Instagram

Anda: Seperti apa rasanya bulan? Kami: Marshmallow, tentu saja. Cookie Marshmallow Moon OREO baru saja mendarat (dengan paket glow-in-the-dark)! *. . . * Tersedia di Amerika Serikat.

Kiriman dibagikan oleh OREO (@oreo) pada 19 Juni 2019 pukul 8:00 pagi PDT

Mereka juga mendapatkan konten cara fokus pada resep untuk menggunakan bijih mereka yang mereka bagikan di beberapa situs sosial (termasuk Instagram dan Pinterest), mendorong pengguna untuk membeli produk, dan mereka punya segalanya dari UGC untuk dilombakan konten promosi.

Lihat posting ini di Instagram

Apakah ada yang tahu brownies macam apa ini? Kami hanya menyebutnya enak. : @fooddolls

Kiriman dibagikan oleh OREO (@oreo) pada 10 Sep 2019 pukul 7:00 pagi PDT

Kemudian, di atas semua itu, mereka juga senang dengan konten rasa-senang yang suka dibagikan orang, memperlihatkan anak-anak dan keluarga yang senang menenggelamkan kue itu ke dalam segelas susu. Dalam beberapa kasus, mereka juga menambahkan pemasaran influencer ke dalam video-video ini untuk visibilitas ekstra.

Namun, semua videonya pendek– dan ada banyak. Mereka menggunakan strategi berorientasi skala yang secara rutin kita diskusikan di sini di blog Shakr, mengandalkan video yang cukup pendek untuk mendapatkan tontonan tetapi sering-cukup-untuk-tetap-relevan untuk memaksimalkan keterlibatan mereka di media sosial.
Perhatikan bahwa ini tidak berarti bahwa mereka hanya membuat konten video; video dicampur di antara posting yang lebih berorientasi gambar. Namun, videonya cukup sering sehingga membantu menarik perhatian pengguna dalam umpan statis dan dapat membantu merek meningkatkan penempatannya dalam algoritma.

Cara Menyesuaikan Strategi Ini Untuk Merek Anda

Oreo adalah perusahaan besar, dan mereka hampir dijamin memiliki tim pemasaran yang luar biasa. Namun, itu tidak berarti bahwa strategi ini hanya akan berhasil untuk mereka, karena itu tidak terjadi.

Kami menciptakan Shakr sehingga kami dapat membantu bahkan merek terkecil dengan cepat membuat video yang menarik dan berkualitas tinggi yang terasa dipersonalisasi untuk audiens Anda dan skalanya dengan baik. Anda dapat mengambil satu templat video, mengunggah beberapa klip, dan membuat tweak kecil untuk memiliki tiga video berbeda dalam hitungan menit. Ada alasan mengapa kami selalu berbicara tentang jalan menuju 1000 video dalam setahun, dan itu karena jumlah video yang belum pernah terjadi sebelumnya sekarang dibutuhkan lebih dari sebelumnya.

Untuk memulai, petakan beberapa ide sederhana dari berbagai jenis video yang mungkin ingin Anda buat. Ini bisa termasuk yang berikut:

  • Video produk menyenangkan
  • Tutorial video dan konten cara
  • Konten pembangunan merek
  • Pengumuman penjualan
  • Pengumuman kontes UGC
  • Konten kampanye hashtag

Setelah Anda melakukannya, kumpulkan sejumlah klip video dan gambar, buat yang baru jika perlu. Perangkat lunak desain grafis seperti Snappa dapat membantu dengan ini, dan semakin banyak video pemasaran sekarang direkam dengan iPhone, jadi jangan terintimidasi di sini. Anda mungkin dapat menggunakan banyak gambar dan klip video berulang kali dalam kombinasi berbeda untuk membuat video dalam jumlah besar dengan cepat.

 video sosial pendek seperti Oreo

Cara terakhir untuk benar-benar berhasil dengan strategi ini adalah menggunakan perangkat lunak penjadwalan media sosial seperti Agorapulse (gambar di bawah), Sprout Social, atau Hootsuite. Setelah video Anda dibuat, unggah campuran genap dari berbagai jenis konten, dengan minimal satu video per minggu per platform, tidak termasuk konten Stories (yang minimum harus menggunakan video setiap hari).

Ini akan membuat posting Anda teratur dan memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari konten video yang Anda buat dengan susah payah untuk dibuat.

Kesimpulan

Saya sering mendengar beberapa bisnis kecil dan klien menyatakan bahwa mereka berharap dapat menggunakan strategi bisnis besar dan menjalankannya sendiri. Tentu, Anda mungkin tidak dapat menjatuhkan 2M pada influencer untuk iklan Anda, jadi ada batasan dalam pemasaran, tetapi pemasaran video sosial bukan salah satunya.

Pemasaran video sosial dapat diakses, hanya perlu disesuaikan, juga. Alat dan strategi yang tepat adalah kunci di sini, jadi pahami apa yang dibutuhkan audiens Anda, siapkan konten Anda, dan mulailah membuat dan menerbitkan.

Topic:

Just For You